Breaking News:

Pesisir Barat

Plh Bupati Pesisir Barat Lingga Kusuma Hadiri Acara Pelantikan Pengurus Forum Silaturahim Pesantren

Plh Bupati Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Forum Silaturahim Pesantren FSPP Pesisir Barat, Pondok Pesantre

ist
Plh Bupati Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Forum Silaturahim Pesantren FSPP Pesisir Barat, Pondok Pesantren Miftahurrohmah Pekon Seray, Minggu Malam 21 Februari 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT -  Plh Bupati Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Forum Silaturahim Pesantren FSPP Pesisir Barat, Pondok Pesantren Miftahurrohmah Pekon Seray, Minggu Malam 21 Februari 2021.

Turut serta dalam Acara tersebut, Pembina FSSP Pesisir Barat KH.Moch Yasin SH.i, Ketua FSSP Pesisir Barat Syaiful Mu'arrifin SH.i, Sekretaris FSSP Pesisir Barat Restu Akbari Yusuf, Ketua FSSB Prov Lampung KH.Slamet Anwar, S.Pd.I, Pembina FSSP Prov.Lampung Hj.Chusnia Chalim Ph.D, Sekretaris FSSP Prov.Lampung Agus H. Baharudin NS, Ketua MUI kab.Pesisir Barat KH.Nurhadi S.pdi, Camat Pesisir Tengah Siswandi , S.Kom, M.H., Anggota DPRD Kab.Pesisir Barat Ali yudiem SH, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Hadirin serta Tamu undangan.

Dalam Sambutan Ketua Panitia FSPP Syaiful Mu'ariffin SH.i mengucapkan terima kasih kepada Ketua MUI Pesisir Barat, Pembina FSSP pesisir Barat, Plh Bupati Pesisir Barat, yang telah berkenan hadir dalam Acara ini, semoga dalam Pertemuan di Acara ini tali silaturrahmi kita semakin erat antara berbagai komponen dan potensi umat islam, sehingga kita mampu memperkokoh Ukhuwah Islamiyah serta mampu terpeliharanya persatuan dan kesatuan dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Serta menjelaskan yang terpilih dan dilantik menjadi Pengurus Forum Silaturahim Pesantren FSPP Pesisir Barat ada 11 orang per-kecamatan diantaranya:
Kecamatan Bengkunat, Ngaras, Ngambur, Pssr Selatan, Krui Selatan, Pssr Tengah, Way Krui, Karya Penggawa, Pssr Utara, Pulau Pisang, dan Lemong.

Dalam Kesempatan yang sama dilanjutkan sambutan Ketua FSSP Prov.Lampung KH.Slamet Anwar, S.Pd.i, mengucapkan terima kasih kepada Plh Bupati pesisir Barat yang telah berkenan hadir dalam Acara ini serta ucapan selamat kepada pengurus Forom Silaturahmi Pondok Pesantren (FSSP) yang baru, semoga tugas dan kepercayaan yang diberikan kepadanya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan selamat bertugas, semoga dibawah kepengurusannya dapat terjalin kerjasama yang baik, dan dapat saling memberikan manfaat terutama demi kemajuan, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat yang kita cintai ini.

Kemudian dilanjutkan Sambutan Plh Bupati Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP., mengucapkan Atas Nama Pribadi dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021, semoga dengan dilantiknya pengurus baru, diharapkan bisa mengharumkan Nama baik Kabupaten Pesisir Barat, sehingga keberadaannya senantiasa dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Perlu kita ketahui bahwa dalam tatanan kemasyarakatan pondok pesantren memiliki fungsi sebagai wadah pembentuk dan penerus perjuangan para ulama dan pengikut-pengikutnya, dengan tujuan pokok memelihara, melestarikan, mengembangkan dan mengamalkan ajaran islam yang berhaluan Ahlussunnah Wal Jamaah dan menganut salah satu empat mazdhab serta mempersatukan langkah para ulama dan pengikut-pengikutnya dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang bertujuan menciptakan kemaslahatan masyarakat, kemajuan bangsa dan ketinggian harkat dan martabat manusia.

Kabupaten pesisir barat dengan motto Negeri Para Sai Batin dan Ulama, Helauni Kik Baghong dan didukung sumber daya manusia yang maju dan mandiri, berkualitas dan berakhlak mulia, melalui pembangunan yang harmonis, dengan berbasis pada sektor unggulan, infrastruktur dan pariwisata. hal tersebut menjadi peluang utama dalam pengembangannya. namun ini semua tanpa adanya dukungan atau partisipasi dari masyarakat terutama Warga Pondok Pesantren sebagai  Stakeholder Pemerintah Daerah tidak akan terwujud.

Untuk mendukung terwujudnya pembangunan tersebut, Plh Bupati Pesisir Barat mengajak kepada hadirin semuanya, khususnya para pengurus yang baru dilantik, untuk memanfaatkan peluang tersebut dengan secara aktif membangun komunikasi dengan Pemerintah Daerah. dengan demikian, potensi-potensi Daerah benar-benar dibudayakan secara optimal, hal tersebut karena adanya keikutsertaan stakeholder yang terlibat didalamnya, demi terwujudnya Kabupaten Pesisir Barat yang madani, mandiri dan sejahtera.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved