Breaking News:

Lampung Tengah

Polsek Terusan Nunyai Tangkap DPO Pencurian dengan Modus Mendongkel Jendela

Pelaku Nawawi (28) ditangkap di kediamannya di Kampung Gunung Agung, Kecamatan Terusan Nunyai, Senin (22/2/2021).

Dokumentasi
Pelaku Nawawi berserta barang bukti obeng diamankan Polsek Terusan Nunyai. Polsek Terusan Nunyai Tangkap DPO Pencurian dengan Modus Mendongkel Jendela 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Tujuh bulan menjadi buron Kepolisian Sektor (Polsek) Terusan Nunyai, pelaku pencurian dengan modus mendongkel jendela berhasil ditangkap.

Pelaku Nawawi (28) ditangkap di kediamannya di Kampung Gunung Agung, Kecamatan Terusan Nunyai, Senin (22/2/2021).

Kapolsek Terusan Nunyai Iptu Santoso mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan, Nawawi ditangkap karena mencuri Handphone di rumah korbannya Siti (35) 25 Agustus 2020 lalu.

"Pelaku dilaporkan karena melakukan pencurian di rumah korban. Modusnya dengan mencongkel jendela kamar dengan menggunakan obeng," terang Iptu Santoso, Rabu (24/2/2021).

Setelah masuk ke dalam rumah, pelaku Nawawi kemudian menggasak satu unit Handphone Vivo V19 warna biru yang diletakkan di dalam kamar korban.

"Saat kami lakukan penangkapan, kami amankan barang bukti satu obeng bergagang merah yang digunakan saat melakukan aksi pencurian," jelas Kapolsek.

Pelaku Nawawi dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara, berikut barang bukti Handphone masih dalam pencarian.

Korban mengatakan, aksi pencurian diketahui sekitar pukul 04.00 WIB saat ia hendak salat subuh.

Siti terkejut karena jendela kamar anaknya dalam kondisi terbuka.

"Saya tanyakan kepada anak saya, apakah jendela tidak ditutup. Anak saya bilang ditutup. Begitu saya lihat ternyata jendela dalam kondisi rusak dicongkel," kata Siti.

Halaman
12
Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved