Breaking News:

Lampung Utara

Bumdes Swadesa Artha Mandiri Wonomarto Hasilkan Air Minum Asira Wonomarto

Sumber Air mineral Asira Wonomarto ini bersumber dari sumur bor bantuan pemerintah provinsi Lampung senilai Rp 1 milyar.

Dokumentasi
Bumdes Swadesa Artha Mandiri Wonomarto Hasilkan Air Minum Asira Wonomarto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Dalam perjalanannya di awal tahun 2021 dan di tengah pandemi Covid-19, BUMDes Swadesa Artha Mandiri Wonomarto terus bergerak dan memperbaiki diri dengan membuka unit usaha Air Minum Asira Wonomarto.

Pengelolaan Air minum Asira Wonomarto ini sebenarnya sudah direncanakan dari tahun 2018 dengan menggandeng yayasan Desa Emas Indonesia, karena kondisi Covid-19 maka yang rencananya akan dibangun tempat produksi pada bulan Maret 2020 tertunda hingga saat ini.

Namun dengan semangat patriot Desa pengurus bumdes diawal 2021 ini mulai membuka unit usaha Air minum ini dengan nama atau merk Asira Wonomarto untuk sementara.

“Ada wacana untuk merubah nama ketika sudah menjadi Perusahaan Air minum mineral dalam kemasan dan nama itu masih belum di publikasikan,” terang Kepala Desa Wonomarto Waskito Yusika.

Sumber Air mineral Asira Wonomarto ini bersumber dari sumur bor bantuan pemerintah provinsi Lampung senilai Rp 1 milyar.

Ketua Bumdes Swadesa Artha Mandiri Suharsoyo mengaku sangat bersyukur karena tidak pernah menyangka Desa Wonomarto yang terletak di dataran rendah dan bukan di daerah pegunungan memiliki sumber air mineral yang saat diujikan di laboratorium ternyata memiliki Ph dan kandungan mineral yang sangat baik. 

“Pengujian laboratorium ini dilakukan oleh yayasan Desa Emas Indonesia,” ujarnya.

Dan sejak berdirinya pada tahun 2016 BUMDes Swadesa Artha Mandiri sudah memiliki anggota sebanyak 35 anggota dan telah dapat memberikan PAD hingga 10 % dari penanaman  modal yang diberikan Pemerintah Desa Wonomarto.

Ini adalah pencapaian Luar biasa karena dimasa pandemi Covid-19 BUMDes Swadesa Artha Mandiri terus berinovasi walau ada beberapa unit usaha yang masih belum berjalan seperti Bank Sampah dan Toko Desa.

“Namun kami yakin apa yang sudah kami rencanakan Atas Izin Alloh SWT pasti dapat berjalan dan menjadi berkah untuk masyarakat Desa Wonomarto,” katanya, Kamis 25 Februari 2021.

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved