Breaking News:

Universitas Teknokrat Indonesia

PTS Terbaik di Lampung, Dosen Teknokrat Raih Hibah Kemenristek/BRIN Terbanyak di LLDIKTI Wilayah II

Universitas Teknokrat Indonesia merupakan Universitas Terbaik di Lampung kembali meraih prestasi di Bidang Pengabdian Masyarakat.

ist
Universitas Teknokrat Indonesia merupakan Universitas Terbaik di Lampung kembali meraih prestasi di Bidang Pengabdian Masyarakat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Teknokrat Indonesia merupakan Universitas Terbaik di Lampung kembali meraih prestasi di Bidang Pengabdian Masyarakat.

Hal ini dibuktikan dari perolehan penerima hibah melalui surat Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset Dan Inovasi Nasional Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan No: B/124 /E3/RA.00/2021 Tanggal 23 Februari 2021, tentang Penerima Pendanaan Pengabdian kepada Masyarakat di Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2021.

Pada kesempatan ini,Universitas Teknokrat Indonesia merupakan kampus terbanyak di LLDIKTI Wilayah II yang mendapatkan hibah pengabdian kepada masyarakat untuk skema Program Kemitraan Masyarakat.

Sebanyak 4 dosen Universitas Teknokrat Indonesia yang mendapatkan hibah pengabdian masyarakat tersebut. Nama Dosen tersebut adalah Dedi Darwis dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi dengan topik pengabdian Penerapan Smart School di SMK YP Serdang, Imam Ahmad dari Program Studi Sistem Informasi dengan topik pengabdian Peningkatan Pemberdayaan UKM Masyarakat Hanura, S. Samsugi dari program studi Teknik Elektro dengan topik pengabdian Penerapan Internet of Things (IoT) untuk Kandang Sapi Modern, dan Muhtad Fadly dari Program Studi Akuntansi dengan topik pengabdian Optimalisasi Digital Marketing pada UMKM.

Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan salah satu kegiatan tri dharma perguruan tinggi, kegiatan pengabdian dilakukan dengan menerapkan hasil penelitian dan pengembangan yang dilakukan dosen agar dapat dimanfaatkan untuk industri dan masyarakat.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Teknokrat Indonesia Dedi Darwis memaparkan bahwa tahun 2021 ini ada peningkatan jumlah perolehan kegiatan pengabdian masyarakat.

Pada tahun 2020 hibah pengabdian kepada masyarakat yang didanai sebanyak 3 judul, sedangkan pada tahun 2021 ini terdapat 4 judul yang didanai untuk skema Program Kemitraan Masyarakat. Dedi berharap, dengan adanya peningkatan perolehan hibah pengbdian masyarakat ini maka dapat meningkatkan klaster pengabdian masyarakat Teknokrat dari Memuaskan menjadi Sangat Memuaskan.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas perolehan hibah yang diraih dan berharap kegiatan yang dilakukan dapat membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan masyarakat dengan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved