Breaking News:

Tulangbawang Barat

Baru Terbentuk 2021, Dinas Damkar Tulangbawang Barat Minim Sarana Prasarana dan Personel

Sopyan Nur, mengatakan, di Tubaba Dinas Damkar adalah OPD yang baru terbentuk di tahun 2021.

Dokumentasi
Pemkab Tubaba memperingati HUT Damkar ke-102 secara virtual bersama Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Baru Terbentuk 2021, Dinas Damkar Tulangbawang Barat Minim Sarana Prasarana dan Personel 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG BARAT - Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) menyadari jumlah personel dan sarana prasarana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) wilayah setempat masih minim.

Ini lantaran keberadaan Dinas Damkar di wilayah Tubaba masih seumur jagung.

Sehingga, belum mampu memberi pelayanan maksimal ketika sewaktu-waktu terjadi bencana kebakaran.

Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tubaba, Sopyan Nur, mengatakan, di Tubaba Dinas Damkar adalah OPD yang baru terbentuk di tahun 2021.

Dia menyadari, banyak hal yang harus dibenahi dan dipenuhi mulai dari sarana prasana dan personelnya.

"Untuk itu, Pemkab Tubaba kedepannya akan banyak memperhatikan kebutuhan dan meningkatkan profesionalisme Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan," kata Sopyan Nur, saat menghadiri peringatan HUT ke-102 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan secara virtual, di ruang rapat umum Bupati Tubaba, Senin (01/03/2021).

Meski masih keterbatasan sarana prasarana dan personel, namun dia mengingatkan Dinas Damkar harus siap siaga kapan pun ketika sewaktu-waktu terjadi bencana kebakaran.

''Harus tetap terus bergerak, untuk menanggulangi bencana. Jika terjadi kebakaran atau butuh penyelamatan saat bencana, personel sudah harus siap" ungkapnya.

Adapun peringatan HUT Damkar yang berlangsung secara virtual di seluruh penjuru tanah air itu dipimpin Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, dadi Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri,Jakarta. 

Dalam sambutan yang dibacakan secara virtual Kemendagri meminta kepada Pimpinan Kepala Daerah agar lebih memperhatikan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Ini dalam rangka untuk memenuhi atau melengkapi sarana prasarana agar kerja secara maksimal. 

"Jangan hanya terkunci kepada kegiatan kebakaran tetapi perkuat juga kegiatan penyelamatan" tegasnya.

( Tribunlampung.co.id / endra zulkarnain )

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved