Breaking News:

Lampung Utara

10 Ekor Ayam Bangkok Milik Warga Lampung Utara Raib, Baru Tahu saat Hendak Beri Pakan

Masyarakat Desa Sawojajar, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara, resah akan rawan pencurian hewan ternak, khususnya jenis ayam.

Dokumentasi
Ayam bangkok milik Ardiansyah yang hilang. 10 Ekor Ayam Bangkok Milik Warga Lampung Utara Raib, Baru Tahu saat Hendak Beri Pakan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA  - Masyarakat Desa Sawojajar, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara, resah akan rawan pencurian hewan ternak, khususnya jenis ayam.

Hal tidak mengenakkan itu terjadi di kediaman Ardiansyah (47), warga jalan Rawalinta, RT/RW 01/01, Dusun Sawojajar 2, desa setempat.

Dirinya mengetahui sebanyak 10 ekor ayam bangkok miliknya raib sekitar pukul 06.30 WIB, Selasa, 2 Maret 2021.

"Iya, ayam saya hari ini hilang semua. Saya tahu saat saya pagi tadi hendak memberi pakan seperti biasanya. Namun, tidak seekor pun ayam-ayam saya yang saya pelihara selama hampir satu tahun lebih ini di halaman belakang rumah," kata Ardiansyah, Rabu 3 Maret 2021.

Sebelumnya, tambah Ardiansyah, dirinya belum lama ini juga kehilangan 6 ekor ayam bangkok peliharaannya yang beranjak dewasa.

"Sudah dua kali ini kandang saya kehilangan ayam. Prinsipnya saya ikhlas, namun saya khawatir jika keamanan lingkungan desa ini tidak dijaga secara bersama bukan tidak mungkin Desa Sawojajar akan menjadi sasaran empuk orang-orang tidak bertanggungjawab untuk melakukan tindakan serupa yang lebih parah lagi," sesalnya.

Ia juga menyampaikan, sebelum kehilangan ayam-ayam kesayangannya, pada Senin malam, 1 Maret 2021, hingga dini hari, ia mendengar orang-orang begadang di sekitar rumahnya.

"Tadi malam dan beberapa malam sebelumnya, di sekitaran jalan Rawalinta ini setiap malam selalu terdengar suara orang-orang begadang hingga larut malam," ucapnya.

Tidak hanya di kediamannya, beberapa hari yang lalu kejadian serupa juga menimpa kediaman mertuanya.

Sebanyak enam ekor ayam raib.

Mendapati hal itu, Kades Sawojajar Mulyanto, menyampaikan akan berusaha untuk meningkatkan keamanan lingkungan di wilayahnya.

"Saya cukup sesali hal-hal seperti ini. Namun apa mau dikata, semua sudah terjadi dan sebaiknya kita mengikhlaskan," kata Mulyanto.

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved