Breaking News:

Bandar Lampung

Buaya yang Ditemukan di Kaliawi Diserahkan BPBD Bandar Lampung

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandar Lampung Sutarno mengatakan, setelah dievakuasi, buaya tersebut dibawa ke kantor BPBD untuk diamankan.

Tribunlampung.co.id / Joviter
Seekor buaya yang ditemukan di Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandar Lampung, Rabu (3/3/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Seekor buaya yang ditemukan di Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandar Lampung.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandar Lampung Sutarno mengatakan, setelah dievakuasi, buaya tersebut dibawa ke kantor BPBD untuk diamankan.

Menurut Sutarno, sejak menerima laporan dari warga bulan lalu, pihaknya memang telah berusaha beberapa kali untuk menangkap buaya tersebut.

"Tapi buaya yang ditunggu tidak kunjung muncul. Dan kemarin kita dapat informasi biaya tersebut muncul, lalu kita lakukan evakuasi," kata Sutarno, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: Seekor Buaya Muara Ditangkap Warga Kaliawi, Linmas: Akan Diberikan ke BKSDA

Baca juga: Warga Kaget Lihat Kepala Manusia di Buaya yang Dibelah

Terkait dugaan buaya berukuran 1,5 meter yang diduga memangsa hewan milik warga, menurutnya selama ini pihaknya belum mendapatkan laporan tentang hal tersebut.

Namun, lanjut Sutarno, warga cukup merasa resah lantaran ukuran buaya yang semakin besar setiap minggunya.

"Infonya memang ada dua ekor buaya. Kami juga berusaha untuk berkoordinasi dengan masyarakat supaya langsung melaporkan jika ada yang melihat," kata Sutarno.

Untuk selanjutnya buaya tangkapan warga tersebut rencananya segera diserahkan ke SKW III BKSDA Bengkulu-Lampung.

"Kami berusaha berkoordinasi dengan BKSDA untuk menyerahkan pada mereka. Karena kami juga tidak ingin menyiksa buaya tersebut," kata Sutarno.

Ketua Lingkungan Evi Suhendar juga membenarkannya terkait adanya tangkapan buaya oleh warga Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Selasa (2/3/2021) siang.

Halaman
12
Penulis: joeviter muhammad
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved