Breaking News:

UM Metro

Kolaborasi Eksklusif, Rektor dan Warek II UM Metro Bahas Pendidikan di Masa Kenormalan Baru

Dua pimpinan Universitas Muhammadiyah (UM) Metro kali ini berkolaborasi dalam memberikan edukasi bagi masyarakat umum yang dibalut dalam siaran langsu

ist
Dua pimpinan Universitas Muhammadiyah (UM) Metro kali ini berkolaborasi dalam memberikan edukasi bagi masyarakat umum yang dibalut dalam siaran langsung di Radio Ramayana 98,8 FM Kota Metro, Rabu (25/02/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dua pimpinan Universitas Muhammadiyah (UM) Metro kali ini berkolaborasi dalam memberikan edukasi bagi masyarakat umum yang dibalut dalam siaran langsung di Radio Ramayana 98,8 FM Kota Metro, Rabu (25/02/2021).

Acara yang dikemas dengan tema Eksklusif Talkshow: Pendidikan di masa kenormalan baru ini menghadirkan Rektor  UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd dan Wakil Rektor II bidang Umum dan Keuangan Suyanto, S.E., M.Si. Akt., CA., ACPA., CRA.

Keduanya membahas isu penyelenggaraan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Metro di masa kenormalan baru dewasa ini.

Dalam paparannya, Drs. H Jazim menjelaskan bahwa masyarakat umum hendaknya bersikap adaptif terhadap dampak pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia memberikan dampak yang masif pada seluruh sektor kehidupan, termasuk sektor pendidikan yang dianggap vital bagi keberlangsungan pembelajaran. Keadaan ini menuntut masyarakat dunia, seperti di Indonesia, untuk berperilaku adaptif,” jelasnya.

Hal yang tidak bisa dipungkiri, sambungya, perilaku adaptif ini berlangsung hingga keadaan kenormalan baru atau New Normal diterapkan seperti dalam pengadaan pembelajaran dalam jaringan (daring) guna meminimalisir interaksi tatap muka secara langsung.

Senada dengan pernyataan Rektor, Suyanto turut menyampaikan bahwa permasalahan di masa kenormalan baru ini mempengaruhi pembelajaran di UM Metro yang harus menyesuaikan keadaan.

“Dengan keadaan yang membatasi berbagai aktifitas, khususnya pembelajaran di kelas secara langsung, UM Metro berupaya untuk concern dalam kegiatan pembelajaran sebagai wujud kepedulian bersama dalam menghadapi kenormalan baru,” terang dosen yang juga mengajar di Prodi Akuntasi tersebut.

Menurut keterangan yang diterima Humas UM Metro, acara ini diinisiai oleh UPT Marketing dan Promosi UM Metro dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat umum perihal konsep pembelajaran daring.

Kepala UPT Markpro Sri Retnaning Rahayu, M.M. menjelaskan, konsep daring tidak hanya memudahkan bagi mahasiswa yang ingin belajar, akan tetapi juga memudahkan calon mahasiwa UM Metro untuk mendaftar.

“Proses seleksi penerimaan mahasiswa baru di UM Metro sudah berbasis virtual dengan menyediakan kemudahan pendaftaran calon mahasiswa baru yang hanya cukup mengakses akun penmaru.ummetro.ac.id. untuk melakukan pendaftaran baik jalur tes, nilai rapor, jalur tahfiz, jalur nonakademik, maupun jalur Nilai UTBK- SBMPTN,” kata Sri.

Selain itu, selaras dengan pembelajaran di masa kenormalan baru yang dilakukan secara virtual, UM Metro juga memberikan berbagai kemudahan berupa pemberian beasiswa seperti KIP- Kuliah, PPA- BBM, beasiswa prestasi nonakademik, beasiswa tahfiz quran, dan beasiswa bank mitra.

“Kemudahan ini diharapkan menjadi manfaat bagi mahasiswa UM Metro,” tukasnya.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved