Breaking News:

Cerita Dosen Itera yang Terbitkan Buku Strategi Mudah Memahami Isi Alquran

Isi buku sendiri memuat strategi mudah memahami ilmu-ilmu Alqur'an termasuk informasi terkait dengan Alqur'an. 

HO/Tribunlampung.co.id
Dosen Itera M Luqmanul Hakim Habibie yang berhasil menerbitkan buku berjudul Ringkasan Ulumul Qur'an berisi tentang strategi mudah memahami ilmu-ilmu Alqur'an termasuk informasi terkait dengan Alqur'an. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Dosen Mata Kuliah Umum Agama dan Etika Islam Institut Teknologi Sumatera (Itera) M Luqmanul Hakim Habibie bersama istrinya Nor Rochmatul Wachidah berhasil menerbitkan buku berjudul Ringkasan Ulumul Qur'an. 

Isi buku sendiri memuat strategi mudah memahami ilmu-ilmu Alqur'an termasuk informasi terkait dengan Alqur'an. 

Di mulai sejak proses pewahyuan Alqur'an hingga proses kodifikasinya (pengumpulan Alqur'an) dari mulai sejak zaman Nabi Muhammad SAW hingga saat ini.

Pria kelahiran Januari 1991 ini membeberkan, Alqur'an sebagai kitab suci umat Islam berisikan tentang semua khazanah keilmuwan. Menjadi cikal bakal munculnya ilmu pengetahuan dan teknologi.  

Baca juga: Dishub Lampung Selatan Lakukan Pengawasan Pelanggaran ODOL di Jatiagung

Baca juga: Viral di Media Sosial, Aksi Pencurian 2 Kotak Amal Dalam Masjid di Lampung Selatan

Namun sering sekali umat Islam kesulitan untuk memahami teks-teks Alqur'an karena nilai keluhuran dan keagungan yang terkandung di dalamnya.

Terlebih memang Alqur'an memiliki sisi kemukjizatan dari segi sisi kesusasteraan dan nilai yang sangat agung sehingga dibutuhkan teknik dan cara untuk memahami itu semua. 

"Untuk itu, saya dan istri berinisiatif membuat sebuah karya kecil dua seri buku Ringkasan Ulumul Qur'an," kata dia, Selasa (9/3/2021).

Pengasuh Pesantren Tahfidzul Qur'an Al Quds Bandar Lampung ini menuturkan, isi dalam Alqur'an tidak lekang oleh waktu dan juga keadaan.

Bahkan isinya pun mengandung beragam nilai yang memperkaya wawasan 

"Teks Alqur'an tak lekang oleh waktu dan zaman dan nilai-nilai yang terkandung mampu memberikan wawasan yang sangat dalam," ujarnya.

Baca juga: Hasil Ratusan Kades Datangi Kantor Bupati Lampung Selatan Soal Tunjangan

Baca juga: Kata Sekkab Lampung Selatan Soal Tunjangan Kades yang Turun, Kita Sedang Defisit

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved