Breaking News:

UM Metro

Fasilitasi Gelar Profesi IT bagi Mahasiswa, UM Metro Gandeng Microsoft

Universitas Muhammadiyah (UM) Metro menjalin Kerja Sama dengan Microsoft melalui Trust Academic Solutions (CV Trust System Indonesia) dalam rangka mem

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Universitas Muhammadiyah (UM) Metro menjalin Kerja Sama dengan Microsoft melalui Trust Academic Solutions (CV Trust System Indonesia) dalam rangka memberikan Pelatihan dan Sertifikasi Gelar Profesi bidang IT kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, Senin (08/03/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Universitas Muhammadiyah (UM) Metro menjalin Kerja Sama dengan Microsoft melalui Trust Academic Solutions (CV Trust System Indonesia) dalam rangka memberikan Pelatihan dan Sertifikasi Gelar Profesi bidang IT kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, Senin (08/03/2021).

“Dalam menghadapi dunia Industri 4.0 saat ini, lulusan Perguruan Tinggi tidak lagi cukup hanya dengan berbekal ijazah, namun juga perlu memiliki bukti keahlian penunjang. Keahlian tersebut bisa diperoleh dengan mengikuti pelatihan maupun pendampingan,” terang Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd.

Menurutnya, hal inilah yang mendasari UM Metro menggandeng Trust Academic Solutions sebagai mitra untuk memberikan pelatihan dan pendampingan kepada mahasiswa dalam program Microsoft Technology Associate (MTA) untuk menjadi bekal mereka dalam menlanjutkan karir di bidang IT.

“Dengan adanya penandatanganan kerja sama ini diharapkan nantinya lulusan Fakultas Ilmu Komputer tidak hanya menerima ijazah saja, namun juga dapat membawa pulang Sertifikasi Gelar Profesi,” tambahnya.

Sementara itu, Aevy Erisona yang menjadi manager Education Trust Academic Solution berharap kerja sama ini menjadi langkah awal yang baik dalam meningkatkan kualitas masing-masing Lembaga.

Penandatanganan ini dilangsungkan dengan dua tahap di mana penandatanganan Nota Kesepahaman antara UM Metro dan CV Trust System Indonesia, lalu penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara FIKOM UM metro dan Trust Academic Solutions.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved