Breaking News:

Mesuji

6 Desa di Mesuji Jadi Mitra Perpustakaan Nasional RI

Agung Subandara mengatakan pada tahun ini perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI kembali memberikan apresiasi kepada Kabupaten Mesuji.

Dokumentasi Dispusar
Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar), Agung Subandara saat berada di Balai Desa Simpang Mesuji. 6 Desa di Mesuji Jadi Mitra Perpustakaan Nasional RI 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dinas Perpustakaan dan Arsip Mesuji dinilai cukup berhasil dalam implementasi program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Menurut Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar), Agung Subandara pada tahun ini perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI kembali memberikan apresiasi kepada Kabupaten Mesuji.

"Dengan menetapkan enam desa di kabupaten Mesuji menjadi Mitra Perpustakaan Nasional RI," ujar Agung, (9/3/2021).

Lanjutnya, enam desa tersebut akan memperoleh bantuan berupa buku, rak, server, komputer layanan, printer, smart tv, modem dan bimtek.

Terkait hal tersebut Dispusar Kabupaten Mesuji telah melakukan pembinaan ke enam desa mitra perpusnas RI dalam rangka replikasi program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial pada perpustakaan desa.

Selain itu, Bupati Mesuji Saply TH mengucapkan terimakasih kepada perpusnas RI atas apresiasi yang telah diberikan kepada Kabupaten Mesuji.

Menurutnya telah menjadi komitmen bersama untuk selalu memperhatikan kegiatan literasi di Kabupaten Mesuji

"Saya telah mengeluarkan surat edaran terkait program transformasi perpustakaan berbasis inklusi yang isinya bahwa setiap perangkat daerah memiliki kegiatan pelibatan masyarakat," jelasnya.

Baik berupa pendidikan, pelatihan dan bantuan kepada masyarakat harus berkoordinasi dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji.

( Tribunlampung.co.id / Rangga Yusuf )

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved