Breaking News:

Tulangbawang

Bupati Winarti Prioritas Perbaikan Jalan Banjar Agung-Rawapitu

Ruas jalan Simpang Penawar ini merupakan akses menuju sentra pertanian, perikanan, dan pertambakan di wilayah Tulangbawang.

Tribunlampung.co.id / Endra
Bupati Tulangbawang Winarti memaparkan pencapaian dan arah pembangunan dalam musrenbang di GSG Menggala, Rabu (10/3/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti menegaskan tahun ini akan fokus membenahi beberapa infrastruktur.

Salah satu yang menjadi prioritas adalah perbaikan jalan di Unit II Kecamatan Banjar Agung sampai Kecamatan Rawapitu.

Rencana telah disusun dan pengerjaannya segera dimulai.

Winarti mengatakan, pembenahan infrastruktur di ruas jalan yang menghubungkan dua kecamatan itu masuk skala prioritas lantaran ruas jalan itu menjadi penghubung wilayah sentra lumbung pangan di Tuba.

Baca juga: Suami Tembak Istri dengan Senpi Rakitan di Tulangbawang Akhirnya Dibekuk Polisi

Baca juga: Tahun Ini Kuota BBM untuk Tulangbawang Barat Turun

Selain pengerjaannya yang dianggarkan melalui APBD Tuba 2021, ada juga ruas jalan yang dianggarkan melalui APBN.

Perbaikan dimaksud yakni ruas jalan Simpang Penawar-Simpang Gunung Tiga Kecamatan Gedung Aji Baru, yang menghubungkan Kecamatan Rawajitu.

Ruas jalan Simpang Penawar ini merupakan akses menuju sentra pertanian, perikanan, dan pertambakan di wilayah Tulangbawang.

"Tahun kita fokus infrastruktur. Ada beberapa jalan antara Pasar Unit II sampai Kecamatan Rawapitu, serta jalan dari Simpang Penawar sampai Rawajitu adalah sentra lumbung pangan," kata Winarti saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 di GSG Menggala, Rabu (10/3/2021).

"Sasaran kita adalah bagaimana petani dan nelayan mendapatkan akses jalan terbaik. Ini sudah dilakukan. Semoga selesai pada tahun ini," jelas dia.

Winarti mengatakan, musrenbang yang juga digelar secara virtual di setiap kecamatan di Tuba ini jangan dianggap sebagai acara seremonial belaka. 

"Ini (musrenbang) adalah titik penting untuk menentukan arah pembangunan Tuba ke depan. Kita semuanya sepakat sesuai dengan RPJMD 2017-2022 kita tetap fokus pada 25 program unggulan. Karena ini sebuah program yang relevan di tengah pandemi Covid-19," paparnya.

Winarti mengatakan, arah pembenahan bisa terlaksana dan tercapai jika dilaksanakan bersama.

Dia menuturkan, ini sudah disepakati pada sidang paripurna DPRD. 

"Capaiannya sudah dilihat dalam tiga tahun ini. Tanpa gotong royong semua pihak, hal yang mustahil dalam jangka 2019-2020 bisa mencapai prestasi yang sebesar ini. Ada 25 program yang benar-benar lahir untuk rakyat Tulangbawang," ungkap Winarti.

Dia mengatakan, sejauh ini pertumbuhan ekonomi di Tulangbawang melebihi ekonomi Provinsi Lampung dan nasional. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain )

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved