Breaking News:

Pesisir Barat

Gabungan Perangkat Daerah Pesisir Barat Gelar Rapat Pemantapan Rancangan Awal RKPD Tahun 2022

Plh Bupati Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan Syamsu Hilal, S.Sos membuka langsung Rapat

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Plh Bupati Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan Syamsu Hilal, S.Sos membuka langsung Rapat Forum Gabungan Perangkat Daerah Kab. Pesisir Barat Tahun 2021 dalam Rangka Pemantapan Rancangan Awal RKPD Tahun 2022, Ruang Rapat Bapedda Kab. Pesisir Barat, Rabu 10 Maret 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Plh Bupati Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan Syamsu Hilal, S.Sos membuka langsung Rapat Forum Gabungan Perangkat Daerah Kab. Pesisir Barat Tahun 2021 dalam Rangka Pemantapan Rancangan Awal RKPD Tahun 2022, Ruang Rapat Bapedda Kab. Pesisir Barat, Rabu 10 Maret 2021.

Hadir dalam Acara tersebut Pejabat Tinggi pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Perwakilan Para OPD Kab. Pesisir Barat, Serta Peserta Forum Gabungan Perangkat Daerah kabupaten pesisir barat tahun 2021.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Pelaksana Forum Gabungan Perangkat Daerah Kab. Pesisir Barat Brian Virzada, S.H., M.M. menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksakan FORGAB ini adalah :

Meningkatkan keterpaduan antara Dokumen Perencanaan Daerah dan Perangkat Daerah.

Sedangkan Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah :

1. Sebagai forum koordinasi, integrasi, evaluasi, verifikasi serta sinkronisasi dan Sinegritas Perencanaan Pembangunan DaerahKab. Pesisir Barat untuk Tahun 2022.

2. Menyelaraskan Rancangan Awal Renja Perangkat Daerah Tahun 2022 dengan Tema, Sasaran dan Prioritas Pembangunan Daerah dengan Rancangan Awal RKPD Kab. Pesisir Barat Tahun 2022.

3. Menyesuaikan Pendanaan Program, Kegiatan dan Sub Kegiatan prioritas berdasarkan PAGU indikatif untuk masing-masing Prangkat Daerah.

Dimana proses penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah dilaksanakan secara bersama-sama antara seluruh Perangkat Daerah sehingga dapat tercipta sinkronisasi antara Dokumen Rancangan Awal RKPD dengan Rancangan Awal Renja Perangkat Daerah dalam kaitannya dengan sinergitas antara Perencanaan Pembangunan Nasional, Provinsi dan Kabupaten hingga Pekon serta yang tidak kalah penting adalah menyesuaikan Program dan Kegiatan dengan kemampuan Fiskal Daerah.

Kemudian dilanjutkan Sambutan Plh Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan Syamsu Hilal, S.Sos menjelaskan Forum Gabungan ini adalah lanjutan dari pelaksanaan Forum Konsultasi Publik yang telah dilaksanakan pada 16 februari 2021 serta Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 23-25 februari 2021.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved