Breaking News:

Vaksinasi Covid 19 di Lampung Timur

Pokdar Kamtibmas Lampung Timur Divaksin Covid-19

Pengurus Pokdar Kamtibmas Kabupaten Lampung Timur menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama di RSUD Sukadana, Sabtu (13/3/2021).

Dok Humas Polres Lampung Timur
Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan saat divaksin Covid-19 beberapa waktu lalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Pengurus Pokdar Kamtibmas Kabupaten Lampung Timur menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama di RSUD Sukadana, Sabtu (13/3/2021).

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan mengharapkan pengurus Pokdar Kamtibmas mampu menjadi tim terdepan untuk ikut memberikan contoh nyata kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi.

"Pengurus Pokdar Kamtibmas di Kabupaten Lampung Timur harus memberi contoh pentingnya program vaksinasi Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dengan tujuan utama untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran wabah pandemi virus corona," ujarnya, Minggu (7/3/2021).

Ketua Pokdar Kamtibmas Lampung Timur Syamsul Arifin menjelaskan, ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan pihaknya atas program vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Tokoh Agama di Lampung Sudah Mulai Divaksin

Baca juga: 60 Ribu Lansia di Lampung Selatan Diusulkan Ikut Vaksinasi Covid-19 di Bulan April

"Ini dukungan pada program vaksinasi covid-19 yang telah dicanangkan oleh pemerintah, dalam rangka menangani dan menekan penyebaran wabah virus corona, khususnya di Kabupaten Lampung Timur," jelas Syamsul.

Syamsul menyampaikan, Pokdar Kamtibmas merupakan organisasi dibentuk oleh institusi kepolisian, yang juga turut berperan aktif melakukan sosialisasi penerapan protokoler kesehatan, bersama tim Gugus Tugas Covid-19, kepada masyarakat.

"Insya Allah pada Jumat (26/3/2021) yang akan datang, kita akan menerima penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua," ujarnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Lampung Timur dr Nila Sandrawati Tanjung mengapresiasi vaksinasi Covid-19 oleh Pokdar Kamtibmas.

"Kami mengapresiasi sikap Pokdar Kamtibmas yang turut berperan aktif bersama tim Gugus Tugas Covid-19 untuk melakukan sosialisasi dan pembelajaran tentang pentingnya mematuhi peraturan dan protokoler kesehatan kepada masyarakat dalam rangka menekan penyebaran wabah pandemi virus corona," katanya.

"Kami mewakili tim medis, khususnya organisasi IDI Kabupaten Lampung Timur, mengucapkan terima kasih, dan terus mengharapkan dukungan Pokdar Kamtibmas Lampung Timur untuk bersama-sama mengoptimalisasi tingkat kedisiplinan masyarakat, untuk senantiasa mematuhi peraturan dan protokoler kesehatan, demi menekan penyebaran wabah pandemi virus Covid-19," kata Nila. ( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Penulis: Yogi Wahyudi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved