Breaking News:

Universitas Lampung

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unila Hadiri Peresmian Dormitory Brigth Scholarship

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Yulianto, M.S., mewakili Rektor Unila memberi sambutan pada acara p

ist
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Yulianto, M.S., mewakili Rektor Unila memberi sambutan pada acara peresmian Dormitory Bright Scholarship Unila Angkatan V Tahun 2021. Peresmian dilakukan secara daring via Zoom, Selasa, 16 Maret 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, -  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Yulianto, M.S., mewakili Rektor Unila memberi sambutan pada acara peresmian Dormitory Bright Scholarship Unila Angkatan V Tahun 2021. Peresmian dilakukan secara daring via Zoom, Selasa, 16 Maret 2021.

Kegiatan dihadiri Asisten Administrasi Umum Provinsi Lampung, perwakilan pengurus YBM BRI Kanwil Bandarlampung, para mentor program Bright Scholarship, kepala asrama, dan penerima beasiswa Bright Scholarship YMB BRI.

Prof. Yulianto mengungkapkan, salah satu tugas dan fungsi wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni adalah mencari solusi dan memastikan bahwa mahasiswa yang cerdas secara akademik dapat tetap menyelesaikan studi di Unila meskipun ekonominya kurang mendukung.

Universitas Lampung yang dimotori warek bidang kemahasiswaan dan alumni berupaya meningkatkan kesejahteraan mahasiswa melalui perluasan akses yang pelaksanaannya melibatkan pihak ketiga dalam kerja sama kemitraan.

Kerja sama yang dilakukan yakni, pemberian bantuan atau beasiswa kepada mahasiswa Unila untuk membantu dan mewujudkan peningkatan kesejahteraannya.

Prof. Yulianto menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi YBM BRI atas beasiswa yang diberikan bagi 100 mahasiswa yang tengah menempuh studi di Unila. Beasiswa berupa tunjangan prestasi selama satu tahun kepada 50 orang mahasiswa dan 50 orang mahasiswi Unila.

Ia berharap, kuota penerimaan beasiswa dari YBM BRI untuk mahasiswa Unila dapat terus bertambah dari tahun sebelumnya, terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Kami sangat mengharapkan ada penambahan kuota bagi mahasiswa penerima beasiswa YBM BRI. Terima kasih, semoga program beasiswa ini dapat terus berkelanjutan,” katanya.

Bright Scholarship merupakan program beasiswa yang diberikan oleh YBM BRI, yakni sebuah lembaga zakat nasional, untuk mahasiswa jenjang sarjana S1 di perguruan tinggi negeri terpilih di seluruh Indonesia. Adapun bantuan yang diberikan berupa bantuan biaya hidup biaya kuliah dan fasilitas tempat tinggal asrama selama menyelesaikan jenjang pendidikan S1.

Selain itu penerima beasiswa atau disebut Awardee, dibekali pembinaan yang komprehensif secara berkala, terencana, dan terarah guna membentuk pemimpin masyarakat yang berkarakter berdaya dan mengaplikasikan nilai-nilai Islam.

Bright Scholarship adalah program beasiswa dari Yayasan Baitul Maal BRI merupakan lembaga amil zakat nasional yang menghimpun dan mengelola dana zakat masyarakat di seluruh Indonesia.

Bright Scholarship diperuntukkan bagi mahasiswa jenjang S1 di perguruan tinggi negeri terpilih di seluruh Indonesia yang memberikan bantuan berupa bantuan biaya hidup, biaya kuliah, serta fasilitas tempat tinggal asrama selama menyelesaikan studi.

Selain itu penerima beasiswa, atau disebut awardee, juga dibekali pembinaan yang komprehensif secara berkala, terencana, dan terarah. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved