Breaking News:

Bandar Lampung

Pemprov Lampung Minta Disos Kabupaten/Kota Segera Lakukan Verval DTKS Secara Akurat

Pemprov Lampung meminta kepada Disos Kabupaten/Kota untuk segera melakukan verifikasi dan validasi (Verval) Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Dokumentasi
Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto. Pemprov Lampung Minta Disos Kabupaten/Kota Segera Lakukan Verval DTKS Secara Akurat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung meminta kepada Dinas Sosial (Disos) Kabupaten/Kota untuk segera melakukan verifikasi dan validasi (Verval) Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) secara akurat. 

Hal tersebut disampaikan oleh Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto kepada awak media, Rabu (17/3/2021). 

Adanya Verval ini bertujuannya agar program bantuan sosial (bansos) dapat didistribusikan tepat sasaran, tepat waktu, tepat regulasi dan tepat guna.

 "Jadi pesan Gubernur Arinal tersebut sangat  pentingnya pelaksanaan verval agar program bansos yang diberikan kepada masyarakat dapat dilaksanakan secara akurat," kata Fahrizal.

Baca juga: Pemprov Lampung Akan Evaluasi ASN Tidak Masuk Kerja Pasca Libur Nasional Isra Miraj

Baca juga: Diskes Lampung Fasilitasi Awak Media di Lingkungan Pemprov Disuntik Vaksin Covid-19

Dirinya menambahkan bahwa masyarakat yang tergolong sebagai fakir miskin dan orang yang terlantar merupakan tanggung jawab pemerintah.

"Sangat penting agar DTKS sesuai dengan data yang ada dilapangan baik dari jumlah maupun domisili penerima bantuan sosial, " kata Fahrizal.

Dirinya berharap adanya koordinasi dan sinegritas antara Pemprov Lampung dan Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

Terutama dalam melaksanakan program upaya pembinaan sampai tingkat desa agar verifikasi dan validasi data dilakukan secara akurat.

( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra ) 

Baca berita Lampung lainnya

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved