Breaking News:

Universitas Teknokrat Indonesia

Mahasiswa PTS Terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat Terpilih pada Program Kampus Mengajar

 Mengenyam bangku pendidikan adalah mimpi semua anak bangsa. Pemerintah pun menerapkan wajib bersekolah 12 tahun agar semua individu dapat mempunyai k

ist
Sebanyak 39 Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia dinyatakan lolos seleksi akhir program Kampus Mengajar Batch 1 oleh Kemdikbun tersebut. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Mengenyam bangku pendidikan adalah mimpi semua anak bangsa. Pemerintah pun menerapkan wajib bersekolah 12 tahun agar semua individu dapat mempunyai kesempatan yang sama dalam meraih ilmu untuk pembangunan karakter dan menggapai cita-cita di masa depan.

Ada pun langkah pendidikan selanjutnya, yaitu mengenyam pendidikan di bangku perguruan tinggi.

Dalam memberi ilmu, pendidikan tinggi tidak hanya memberi materi-materi; namun juga, ilmu dalam bentuk pembangunan karakter pada mahasiswa.

Contohnya, jiwa disiplin, tegas, sopan dan santun, dapat berpikir kritis dan juga kemampuan bersoasialisasi dengan baik terhadap keanekaragaman budaya dan latar belakang di masyarakat. Universitas Teknokrat Indonesia, salah satu Universitas terbaik di Lampung, mempunyai tujuan yang sama, yaitu untuk menelurkan anak bangsa terdepan di Indonesia.

Mahasiswa Univerisitas Teknokrat Indonesia kerap sekali menerima penghargaan baik Nasional maupun Internasional. Pada tahun 2021, Kemendikbud membuka seleksi Program Kampung Mengajar. Program ini membuka kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk mengajar di Sekolah Dasar yang termasuk dalam 3T yaitu tertinggal, terdepan dan terluar. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 35.000 mahasiswa di seluruh Indonesia, namun yang lolos seleksi hanya 15.000 mahasiswa saja dari seluruh mahaiswa yang ada di Indonesia.

Mengenyam bangku pendidikan adalah mimpi semua anak bangsa. Pemerintah pun menerapkan wajib bersekolah 12 tahun agar semua individu dapat mempunyai kesempatan yang sama dalam meraih ilmu untuk pembangunan karakter dan menggapai cita-cita di masa depan.
Mengenyam bangku pendidikan adalah mimpi semua anak bangsa. Pemerintah pun menerapkan wajib bersekolah 12 tahun agar semua individu dapat mempunyai kesempatan yang sama dalam meraih ilmu untuk pembangunan karakter dan menggapai cita-cita di masa depan. (ist)

Sebanyak 39 Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia dinyatakan lolos seleksi akhir program Kampus Mengajar Batch 1 oleh Kemdikbun tersebut. Mereka berasal dari 5 program studi, yakni Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Inggris, Informatika, Sistem Informasi dan Teknologi Informasi.

Adapun nama-nama mahasiswa yang lolos dari masing-masing program studi yakni, (1) Sastra Inggris: Indra Maulana, Riefky Fafri Nassoba, Lisna Dewi, dan Nasrul Waton; (2) Pendidikan Bahasa Inggris: Triadila Safitri, Fikri Hilaikal, Deski Yolan Septa Tenti Ningsih, Melani Dwi Ariastuti, Fitri Wulandari Paklang, Melin Jofitasari, Septivana Gultom, Candra Wahyudi, Sindi Anggarista, Siti To’ifah, Eyin Tria Agustina, Anggun Fauzia, Multi Yusan Dana, Nadila Nuraziza dan Chika Amelia Putri; (3) Informatika: Anggia Rumiris, Safira Alya, Annisa Almawi, Wiwid Nur Handayani, Muhammad Indigo, Egi Pranata, Ari Yanti Rahmadhani, Deo Mardianto, Robi Faj’al; (4) Sistem Informasi: Nur cahyana, Rahma Rinda, Shafa salsabila, Kania latifa, Ida laily, Ade Rahman, Annisa Bela, Zelika, Ni Wayan sapta, Tania Virginia; (5) Teknologi Informasi: Suri wigati.

Dalam program ini mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, sangat antusias untuk mendukung perkembangan dan kemajuan pendidikan di Indonesia. Tak hanya itu saja, program Kemendikbud ini pun dapat membangun karakter mahasiswa agar tidak hanya pintar namun juga mempunyai empati dan kemampuan proses emosional yang baik.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved