Breaking News:

Tulangbawang Barat

Serang Polisi Pakai Parang, Pelaku Curanmor asal Tubaba Ditembak di OKI

Tekab 308 Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) berhasil melumpuhkan Dewan Juri (22), pelaku pencurian sepeda motor (curanmor).

Dok Polres Tulangbawang Barat
Tersangka curanmor dibawa ke puskesmas karena menglami luka tembak pada kedua kakinya lantaran melawan petugas saat akan ditangkap. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG BARAT - Dalam waktu 10 hari, Tekab 308 Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) berhasil melumpuhkan Dewan Juri (22), pelaku pencurian sepeda motor (curanmor).

Polres Tubaba harus mengejar pelaku hingga ke Kabupaten OKI, Sumatera Selatan.

Dalam penangkapan itu, polisi terpaksa menyarangkan timah panas ke kaki tersangka.

Tindakan ini dilakukan petugas lantaran warga warga Tiyuh Gunung Terang, Kecamatan Gunung Terang, Tubaba ini berupaya menyerang petugas dengan menggunakan parang.

Baca juga: Polsek Sungkai Selatan Ringkus Pelaku Curanmor di Desa Way Isom Lampung Utara

Baca juga: Sempat Pantau CCTV, Warga Bandar Lampung Tak Sadar Motornya Dicuri

Kasat Reskrim Polres Tubaba Iptu Andre Try Putera mengatakan, Dewan Juri melakukan curanmor di kediaman Agung Safri Junianto, warga Tiyuh Suka Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Tubaba.

"Korban melaporkan ke Polsek Gunung Agung telah terjadi pencurian motor di kediamannya. Dari laporan itu, kita lakukan penyelidikan," ungkap Andre, Jumat (19/3/2021).

Seusai beraksi, pelaku langsung kabur ke OKI.

"Dia kabur ke OKI. Saat ditangkap, Dewan Juri tidak kooperatif dengan melawan anggota menggunakan parang, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur penembakan di kedua kakinya," papar Andre.

Akibat perbuatannya, Dewan Juri yang merupakan residivis kasus 365 dan 363 ini harus kembali mendekam di hotel prodeo.

"Tersangka kita jerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan, dengan hukuman paling lama 7 tahun kurungan penjara," tandas Andre. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved