Breaking News:

Pringsewu

500 Personel Siap Amankan Kunjungan Wapres Ma’ruf Amin ke Pringsewu

Ratusan petugas gabungan TNI-Polri siap mengamankan kunjungan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Senin (22/3/2021) besok.

Tribunlampung.co.id / Didik
Ratusan petugas gabungan TNI-Polri yang akan mengamankan kunjungan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengikuti apel di halaman Islamic Center Pringsewu, Minggu (21/3/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Ratusan petugas gabungan TNI-Polri siap mengamankan kunjungan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Senin (22/3/2021) besok.

Petugas yang terlibat pengamanan Wapres mengikuti apel gabungan di halaman Islamic Center Pringsewu, Minggu (21/3/2021).

Apel yang dipimpin oleh Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Arissalo itu dihadiri juga oleh Kabag Ops AKP Martono, yang mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri.

Arman Arissalo mengatakan, apel bertujuan untuk memastikan kesiapan personel yang akan melaksanakan pengamanan kunjungan Ma’ruf Amin.

Baca juga: Nama Maruf Amin Disebut dalam Sidang Jaksa Pinangki, Jubir Wapres Beri Penjelasan

Baca juga: Presiden Jokowi Akan Datang ke Lampung, Rencana Resmikan Smart Village

Wapres direncanakan berkunjung ke Bendungan Way Sekampung, Kecamatan Pagelaran, Senin besok.

"Apel kesiapan pengamanan sangat perlu dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan satgas pengamanan baik secara perorangan maupun satuan," ungkapnya.

Sementara AKP Martono mengatakan, selain melaksanakan apel, seluruh personel juga melaksanakan geladi bersih pengamanan.

“Untuk menjamin keamanan, dilaksanakan geladi pada jalur-jalur yang dilintasi dan penempatan personel di titik-titik plotting, baik jalur yang dilewati maupun lokasi pelaksanaan kegiatan," katanya.

Martono menyebutkan, ada 500 personel yang diterjunkan untuk mengamankan kunjungan Wapres, meliputi 270 personel TNI, 150 personel Polri, serta 80 personel Satpol PP dan Dishub. ( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik Budiawan )

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved