Breaking News:

Universitas Teknokrat Indonesia

Mahasiswa PTS Terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat Juara Nasional Brawijaya English Tournament

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, salah satu Universitas Terbaik di Lampung kembali meraih juara tingkat nasional dalam lomba Bahasa Inggris.

ist
M. Rizki Aulia mahasiswa Universitas Teknokrat juara nasional Brawijaya English Tournament 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, salah satu Universitas Terbaik di Lampung kembali meraih juara tingkat nasional dalam lomba Bahasa Inggris.

Kali ini prestasi mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Muhammad Rizki Mulia. Rizki membawa pulang piala tingkat nasional, pada Sabtu (20/3/2021). Muhammad Rizki mahasiswa jurusan Sastra Inggris angkatan 2019 yang juga aktif sebagai member Teknokrat English Club divisi Story-telling berlomba dalam ajang Brawijaya English Tournament.

Kompetisi tersebut diadakan dalam tingkat nasional dengan total kurang lebih 42 peserta dari berbagai kampus baik negeri maupun swasta di Indonesia. Dengan total tiga ronde kompetisi, dimana ronde pertama atau babak awal yaitu babak penyisihan dengan peserta membawa cerita yang sudah disiapkan masing-masing peserta lalu di upload dalam situs Youtube.

Setelah babak penyisihan tersebut, Rizki Mulia terpilih untuk melanjutkan ke babak selanjutnya yaitu Semi Final dengan total 15 peserta lainnya juga yang terpilih, dan babak Final dengan 5 peserta finalis yang terpilih. Tentunya tidak seperti babak penyisihan, babak Semi Final juga Final dipastikan jauh lebih sulit.

Jika pada babak penyisihan peserta membawakan cerita yang sudah disiapkan pada saat latihan dan tentunya peserta sudah menghafal alur cerita tersebut. Namun, pada babak Semi Final dan Final peserta diharuskan membawa cerita yang ditentukan dari dewan juri di hari yang sama terhadap peserta Semi Finalis dan juga Finalis terpilih.

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, salah satu Universitas Terbaik di Lampung kembali meraih juara tingkat nasional dalam lomba Bahasa Inggris.
Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, salah satu Universitas Terbaik di Lampung kembali meraih juara tingkat nasional dalam lomba Bahasa Inggris. (ist)

Dengan latihan yang cukup rutin meskipun ditengah-tengah pandemik dalam mengikuti ajang lomba nasional Brawijaya English Tournament, Rizki Mulia mampu menyimpan slot ke babak Final dan mengantongi Piala 2nd Runner Up dalam ajang tersebut.

Kompetisi dalam skala nasional ini tentunya juga diikuti oleh kampus-kampus ternama lainnya, seperti halnya Universitas Bina Nusantara yang menjadi juara utama dalam Story-telling dan juga Universitas Brawijaya selaku penyelenggara acara yang juga menjadi 1st Runner Up dalam kompetisi Brawijaya English Tournament ini.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved