Breaking News:

UM Metro

Rektor UM Metro Lantik Pengurus Pusat Ikatan Alumni Periode 2020 - 2025

Universitas Muhammadiyah Metro melalui Ikatan Alumni (IKA) Universitas Muhammadiyah Metro bertekad akan meningkatkan kuantitas dan kualitas jejaring a

ist
Universitas Muhammadiyah Metro melalui Ikatan Alumni (IKA) Universitas Muhammadiyah Metro bertekad akan meningkatkan kuantitas dan kualitas jejaring antar alumni yang tersebar di setiap daerah kabupaten dan kota di provinsi Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Universitas Muhammadiyah Metro melalui Ikatan Alumni (IKA) Universitas Muhammadiyah Metro bertekad akan meningkatkan kuantitas dan kualitas jejaring antar alumni yang tersebar di setiap daerah kabupaten dan kota di provinsi Lampung.

Hal itu terungkap dari sambutan Rektor UM Metro Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., di acara Pelantikan dan Penyusunan Program Kerja IKA UM Metro periode 2020-2025, Aula Gedung HI UM Metro, Selasa (23/03/2021).

“Apresiasi atas terbentuknya pengurus IKA UM Metro, IKA ini merupakan kepanjangan tangan UM Metro dalam membantu dan meningkatkan jumlah peminat yang ingin menjadi mahasiswa UM Metro. Selain itu dengan terbentuknya IKA Alumni ini maka akan lahir IKA Alumni di daerah-daerah, seperti yang sudah di rintis di daerah Blitang, OKU Selatan, Lampung Barat dan lain-lain,” ungkap Drs. Jazim Ahmad.

Lebih jauh ia juga mengakui bahwa segudang prestasi dan kemajuan yang telah diraih oleh UM Metro tidak terlepas dari kiprah para alumni yang membantu mengenalkan UM Metro di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

“Melalui alumni itulah nama baik UM Metro akan meningkat dan berkembang di tengah masyarakat, apalagi saat ini alumni kita sudah banyak meraih kesuksesan di berbagai bidang pekerjaan baik itu skala regional maupun nasional. Saya berharap alumni berkenan mengibarkan bendera UM Metro di manapun ia berada,” imbuhnya.

Senada Drs. Anak Agung Oka, M.Pd., Ketua Umum IKA UM Metro periode 2020-2025. Dalam pidato pasca pelantikannya ia ingin menjadikan IKA Alumni sebagai infrastruktur yang kuat di dalam pengembangan UM Metro sesuai dengan tujuannya.

“Melalui organisasi ini kami ingin membangun sinergisitas antara almamater dan alumni, sebab menurutnya antara alumni dan almamater ibarat bahan bakar minyak dan kendaraan bermotor yang kedua-duanya sulit untuk dipisahkan,” ucapnya.

Dalam mewujudkan keinginannya itu, Drs. Anak Agung berencana akan membentuk Ikatan Alumni UM Metro di seluruh kabupaten dan kota di provinsi Lampung. “Salah satu program kerja selama 5 tahun ke depan adalam terwujudnya infrastruktur kepengurusan IKA Alumni di daerah, kurang lebihnya ada 15 atau 14 daerah kabupaten/kota di Lampung, dan tidak menutup kemungkinan membentuk IKA UM Metro di luar Lampung, seperti Sumatra Selata, Bengkulu dan sekitarnya,” ungkapnya.

Selain itu, pelantikan tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua IKA UM Metro periode sebelumnya Dr. Sowiyah, M.Pd., yang dalam kesempatan itu menyampaikan kesiapannya untuk terus berkontribusi untuk UM Metro.

“Siapapun ketuanya saya siap mendukung, dan insya allah saya ingin terus berkontribusi untuk UM Metro,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Badan Pembina Harian UM Metro Ir. Agus Surandono, M.T., berpesan kepada IKA UM Metro bahwa alumni adalah bagian dari civitas akademika dan tonggak syiar UM Metro, alumni adalah simbol bahwa perguruan tinggi itu besar jika para alumninya sukses dan banyak berkontribusi terhadap kemajuan almamater, bangsa dan agama.

“Alumni jangan melepaskan diri dari rumpun Muhammadiyah dan saya berharap kita bersama-sama mewujudkan UM Metro menjadi perguruan tinggi yang dibanggakan masyarakat,” pungkasnya. (Barnas).(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved