Breaking News:

Universitas Teknokrat Indonesia

Sulistiyono Alumni PTS Terbaik di Lampung Universitas Teknokrat Guru dengan Prestasi Cemerlang

Sulistiyono S. Kom adalah salah satu alumni universitas terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia. Ia kini berprofesi sebagai guru di SMKN 5

ist
Sulistiyono S. Kom adalah salah satu alumni universitas terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia. Ia kini berprofesi sebagai guru di SMKN 5 Bandar Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sulistiyono S. Kom adalah salah satu alumni universitas terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia. Ia kini berprofesi sebagai guru di SMKN 5 Bandar Lampung.

Sulis, demikian sapaan akrabnya, sejak 2010 menjadi aparatur sipil negara. Alumnus SMAN 5 Bandar Lampung ini sejak kuliah di Sistem Informasi Universitas Teknokrat Indonesia, sudah menunjukkan minat besar terhadap dunia desain, internet, programer, dan yang berkenaan dengan sistem komputerisasi.

Sulis bisa dibilang bukan guru biasa. Ia pandai dalam membuat aplikasi, terutama penilaian secara komputer untuk para guru. Itu sebabnya piala yang ia raih semasa menjadi guru cukup banyak.

Sulis pernah menjadi Finalis Lomba Keahlian Guru Produktif Bidang Lomba Multimedia SMK Tingkat Nasional Tahun 2016, Juara 1 Lomba Keahlian Guru Produktif Bidang Lomba Multimedia SMK Tingkat Nasional Tahun 2017.

Saat diwisuda.
Saat diwisuda. (ist)

Ia juga tercatat sebagai Penampilan Mengajar Terbaik Bidang Lomba Multimedia pada Lomba Keahlian Guru Produktif (LKG) Tingkat Nasional Tahun 2017. Kemudian Juara 1 Lomba VLOG 2017 Jenjang SMK Tingkat Provinsi Lampung.

Yang lain, laki-laki kelahiran 1981 ini pernah Juara 1 Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tahun 2017 Jenjang SMK Tingkat Kota Bandar Lampung, Juara 1 Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tahun 2017 Jenjang SMK Tingkat Provinsi Lampung, dan Finalis Guru SMK Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018.

Dalam hal teknis membuat video pembelajaran, Sulis juga piawai. Ia adalah pemenang Lomba Video Pembelajaran Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan yang Dikembangkan untuk Mendukung Pembelajaran Kejuruan Tahun 2020.

Ia juga tercatat sebagai Penampilan Mengajar Terbaik Bidang Lomba Multimedia pada Lomba Keahlian Guru Produktif (LKG) Tingkat Nasional Tahun 2017. Kemudian Juara 1 Lomba VLOG 2017 Jenjang SMK Tingkat Provinsi Lampung.
Ia juga tercatat sebagai Penampilan Mengajar Terbaik Bidang Lomba Multimedia pada Lomba Keahlian Guru Produktif (LKG) Tingkat Nasional Tahun 2017. Kemudian Juara 1 Lomba VLOG 2017 Jenjang SMK Tingkat Provinsi Lampung. (ist)

Sulis mengatakan, kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia membuatnya makin mahir dalam membuat video pembelajaran serta keahlian lain. Profesinya sebagai guru, ia rasakan tertolong dengan keahlian yang selama ini ia dapat dari kampus.

“Saya merekomendasikan kuliah di Teknokrat bagi pembaca wartalampung.id yang punya passion ke arah penguasaan teknologi dan sistem informasi. Dosen yang berpengalaman dan kompeten membuat kamu bisa maju,” katanya kepada wartalampung.id hari ini.

Sulis menuturkan, suasana perkuliahan di Teknokrat juga mendukung kemajuan. Tidak hanya demi meraih nilai akademik yang tinggi di IPK, tapi juga keahlian lain yang sifatnya teknis.

“Imbang pokoknya. Kamu dapat pembelajaran yang memadai, juga diarahkan dalam bakat dan kemampuan kamu,” ujarnya.

kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia membuatnya makin mahir dalam membuat video pembelajaran serta keahlian lain. Profesinya sebagai guru, ia rasakan tertolong dengan keahlian yang selama ini ia dapat dari kampus.
kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia membuatnya makin mahir dalam membuat video pembelajaran serta keahlian lain. Profesinya sebagai guru, ia rasakan tertolong dengan keahlian yang selama ini ia dapat dari kampus. (ist)

Menanggapi itu, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad, SE, MM, mengatakan, kampus memang memberikan pembelajaran yang maksimal. Dengan begitu, penguasaan keilmuan sangat diperhatikan. Selain itu, kata Mahathir, kampus juga memberikan keleluasaan kepada mahasiswa untuk penemuan dan inovasi teknologi.

“Maka itu, pada setiap lomba ajang nasional dan internasional, Universitas Teknokrat Indonesia pasti mengirim wakil. Sebab, potensi dari mahasiswa mesti dikembangkan dan diberikan ruang untuk melejit,” ujarnya.

Mahathir menekankan keseriusan belajar kepada mahasiswa. Sehingga saat lulus sudah punya bekal cukup untuk bekerja dan membuka usaha lain.

“Contoh Sulistiyono S. Kom ini. Ia menjadi guru yang produktif dan kreatif. Sehingga banyak memenangkan lomba dan inovasinya bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Mahathir. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved