Breaking News:

Lampung Utara

Bank Muamalat-SMAN 3 Kotabumi Jalin Kerja Sama Virtual Account

Bank Muamalat dan SMA Negeri 3 Kotabumi melakukan perjanjian kerja sama pemanfaatan produk rekening giro dan virtual account, Jumat (26/3/2021).

Dokumen Bank Muamalat
Bank Muamalat dan SMA Negeri 3 Kotabumi melakukan perjanjian kerja sama pemanfaatan produk rekening giro dan virtual account, Jumat (26/3/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Bank Muamalat dan SMA Negeri 3 Kotabumi melakukan perjanjian kerja sama pemanfaatan produk rekening giro dan virtual account, Jumat (26/3/2021).

Kepala Cabang Bank Muamalat Kotabumi Azwar mengatakan, kerja sama ini dalam rangka menyikapi dan melaksanakan Pergub Lampung No 61 Tahun 2020 tentang Peran Serta Masyarakat dalam Pendanaan Pendidikan pada Satuan Pendidikan Menengah Negeri dan Satuan Pendidikan Khusus Negeri Provinsi Lampung. 

Azwar menerangkan, virtual account adalah produk pengelolaan penerimaan pembayaran yang memberikan fasilitas pengelolaan administrasi pembayaran kepada pihak sekolah untuk memudahkan siswa atau orang tua siswa dalam melakukan pembayaran kewajiban ( sumbangan pendidikan ) kepada pihak sekolah melalui delivery channel Bank Muamalat dan channel bank lainnya.

Virtual account yang terdiri dari 16 digit kode tersebut di create dengan mengombinasikan antara 6 digit kode yang berasal dari bank dan 10 digit kode yang berasal dari NISN siswa SMAN 3.

Baca juga: Jadi Partner Baznas, Bank Muamalat Sediakan Aplikasi Ziswafqu

Baca juga: Tabungan Syariah Anak, Syarat Buka Rekening Tabungan Pendidikan Bank Muamalat, BNI Syariah, BSM

Kepala SMAN 3 Kotabumi Mike mengatakan, dalam implementasi pergub ini pihaknya mengedepankan prinsip musyawarah mufakat, akuntabilitas, keadilan, kecukupan, keterbukaan,tidak mengikat dan kemanfaaatan.

“Sebelumnya kami sudah melaksanakan rapat dan tercapai kata mufakat antara pihak sekolah dan pihak komite sekolah dalam penentuan nominal. Kami memilih Bank Muamalat sebagai rekanan dikarenakan produk dan fitur yang ditawarkan sangat relevan dengan kebutuhan kami,” katanya. 

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Penulis: anung bayuardi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved