Breaking News:

Mesuji

42 Personel Senkom Mitra Polri Ikut Diklat Safety Riding Polres Mesuji 

Petugas Satlantas Polres Mesuji menggelar diklat safety riding kepada 42 personel Senkom Mitra Polri, di Balai Desa Simpang Mesuji, Sabtu, (27/3).

Istimewa
Diklat Safety Riding bersama 42 personel Senkom Mitra Polri, di Balai Desa Simpang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Petugas Satlantas Polres Mesuji menggelar diklat safety riding kepada 42 personel Senkom Mitra Polri, di Balai Desa Simpang Mesuji, Sabtu, (27/3).

Menurut Kasat Lantas Iptu Farid Riyanto, diklat bertujuan memberi pemahaman kepada masyarakat Mesuji terkait cara berkendara dengan baik dan benar.

"Mulai dari kelengkapan kendaraan sampai bagaimana mengemudikan kendaraan di jalan raya. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu-lintas (laka lantas)," ujar Iptu Farid.

Sebab, di Mesuji cukup banyak pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, berboncengan tiga, dan menggunakan knalpot racing.

Baca juga: Instruktur Safety Riding Indonesia Siap Bertanding di Jepang

"Salah satunya melalui Senkom dahulu untuk dapat disosialisaikan kepada masyarakat, ke depannya kami akan ke SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Mesuji," paparnya.

Aipda Sunu Waspodo, selaku pemateri, menyampaikan, banyak wawasan tentang tertib keselamatan berlalu lintas dan pengaturan lalu lintas kepada peserta Diklat.

Kegiatan tersebut turut dihadiri anggota Satlantas Polres Mesuji Brigpol Candra Setiawan, Briptu Eris Krisnanto, Bripda Khalik Gusnandar. Lalu, Ketua Senkom Hi Ma"ruf, Wakil ketua Hi Didik serta anggota Senkom sebanyak 42 personel.(rga)

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved