Breaking News:

Penipuan di Lampung Tengah

Kronologi Penipuan Jual Traktor di Lampung Tengah, Korban Tergiur Harga yang Ditawarkan Pelaku

Korban Tubi menceritakan kronologi penipuan yang dilakukan pelaku Sutris terhadap dirinya.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Ilustrasi - 25 hand tractor untuk petani Lampung Selatan. Kronologi Penipuan Jual Traktor di Lampung Tengah, Korban Tergiur Harga yang Ditawarkan Pelaku 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Korban Tubi menceritakan kronologi penipuan yang dilakukan pelaku Sutris terhadap dirinya.

Menurutnya, pelaku mendatangi rumahnya menawarkan dua unit traktor bajak.

"Sekitar awal Februari dia (pelaku) datang ke rumah saya (di Bandar Mataram), dia bilang sedang butuh uang dan mau jual dua unit traktor ke saya," kata Tubi.

Setelah diperlihatkan foto-foto traktor yang hendak dijual Sutris, korban tertarik dengan harga yang ditawarkan pelaku dan menyetujui harga traktor tersebut. 

Baca juga: BREAKING NEWS Nekat Jual Traktor Bantuan Pemerintah, Warga Tulangbawang Diringkus Polisi

Baca juga: Oknum Honorer Lampung Tengah Diamankan karena Miliki Sabu dan Ganja

"Dua unit traktor itu ditawarkan ke saya Rp 240 juta, karena kalau saya beli di orang lain pasti harganya lebih dari itu," ujar Tubi.

Namun nahas, setelah melakukan pembayaran uang yang diingin pelaku, Tubi tak mendapatkan traktor yang dimaksud, dan pelaku tidak diketahui keberadaannya.

Diringkus Polisi

Sebelumnya diberitakan, nekat lakukan penipuan dengan modus jual traktor bantuan pemerintah pusat, seorang warga Kabupaten Tulang Bawang, diamankan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Tengah.

Lelaki berinsial KWN alias Sutris (47) warga Purwajaya, Kecamatan Banjar Margo ditangkap berkat laporan korban Tubi (45) warga Kampung Uman Agung, Kecamatan Bandar Mataram.

Kepala Satreskrim Polres Lamteng AKP Edy Qorinas mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro menerangkan, Sutris ditangkap di Gunung Sugih, Senin (22/3/2021) lalu.

Baca juga: Sopir Truk Pengangkut 3 Sapi Limosin di Lampung Tengah Diamankan Lebih Dahulu

Baca juga: Pelaku Bawa Truk Saat Curi 3 Ekor Sapi Limosin di Lampung Tengah

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved