Breaking News:

UM Metro

Prof Abdul Mu’ti Awali Peletakkan Batu Pertama Gedung Fakultas Kesehatan UM Metro

Bertambahnya Program Studi di lingkungan Universitas Muhammadiyah (UM) Metro membuat pembangunan gedung kian digencarkan guna memenuhi kebutuhan akan

ist
Bertambahnya Program Studi di lingkungan Universitas Muhammadiyah (UM) Metro membuat pembangunan gedung kian digencarkan guna memenuhi kebutuhan akan kegiatan belajar mengajar. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Bertambahnya Program Studi di lingkungan Universitas Muhammadiyah (UM) Metro membuat pembangunan gedung kian digencarkan guna memenuhi kebutuhan akan kegiatan belajar mengajar.

Usai meresmikan gedung Fakultas Ilmu Komputer pada Ahad (28/03/2021), UM Metro kini kembali berencana membangun Gedung Fakultas Kesehatan, bertempat di kampus 3 yang berada di sebelah Timur Kota Metro.

Hal ini diawali dengan peletakan batu pertama oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed. di sisi Timur Laut gedung Fikom UM Metro.

Dilanjutkan oleh Ketua PWM Lampung Prof. Dr. H. Marzuki Noor, M.S, ketua PDM Kota Metro H. M. Daud Sidiq, BA, Ketua BPH UM Metro Drs. H. Masnuni M Ro’i, M.Pd, Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd.

Jazim Ahmad menjelaskan, gedung tersebut ke depan setidaknya akan diisi oleh dua Program Studi.

“Gedung Fakultas Kesehatan ini nanti akan diperuntukkan bagi Prodi D3 Fisioterapi yang sudah berjalan tahun kedua saat ini,” kata Jazim, Ahad (28/03/2021).

Jazim melanjutkan, gedung yang sama juga akan berlaku untuk Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit yang saat ini sedang kita usulkan.

“Mudah-mudahan ke depan, dengan bertambahnya Prodi-prodi Kesehatan di lingkungan UM Metro merupakan pemantik untuk lahirnya Prodi Kedokteran. Sehingga UM Metro UM Metro semakin mencerahkan dan berkemajuan khususnya bagi kemaslahatan umat,” tambahnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Prof. Mu’ti. Menurutnya jika UM Metro semakin besar, ia tak akan sungkan untuk ikut mempromosikannya di luar negeri.

“Rektor UM Metro ini semangat sekali dan itu luar biasa. Mudah-mudahan impian UM Metro segera tercapai sehingga bisa berjejer dengan kampus-kampus besar Muhammadiyah, three most leading Muhammadiyah Universities di pulau jawa,” ujarnya.

Sebagai informasi, UM Metro juga saat ini sedang melakukan pembangunan Masjid dengan desain tiga lantai yang juga berada di kampus3.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved