Breaking News:

Tanggamus

Pemkab Tanggamus: Ibadah Paskah 2021 Tetap di Rumah

Pemkab Tanggamus menyatakan ibadah dalam rangkaian peringatan wafatnya Isa Almasih pada Jumat 2 April diadakan secara virtual

Tribunlampung.co.id/Soma
ILUSTRASI - Wiyadi (53), warga Sukarame Bandar Lampung beserta keluarga sedang mengikuti ibadah Paskah live streaming dari rumah, Minggu (12/4) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Pemkab Tanggamus menyatakan ibadah dalam rangkaian peringatan wafatnya Isa Almasih pada Jumat 2 April diadakan secara virtual.

Menurut Kabag Kesejahteraan, Agama, Kemasyarakatan Arpin,k kegiatan ibadah dalam pandemi Covid-19 sampai saat ini belum dicabut.

Umat beragama tetap diimbau menjalankan ibadah di rumah masing-masing. "Tidak ada keputusan baru, masih keputusan yang lama karena belum dicabut. Ibadah tetap diutamakan di rumah masing-masing," ujar Arpin.

Dengan begitu maka rangkaian peringatan di gereja seperti pelaksanaan Kamis Putih, Jumat Agung dan Paskah diadakan secara virtual. Sementara jemaat mengikutinya di rumah masing-masing.

Baca juga: Cerita Umat Nasrani Ibadah Paskah di Rumah, Ibadah Online Tak Kurangi Keimanan kepada Tuhan

"Tahun lalu juga begitu, dan tahun ini juga masih sama. Kami masih terus menjaga tidak terjadinya pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Arpin.

Untuk sebuah kegiatan agama di suatu tempat, memang identik dengan perkumpulan massa yang merupakan jemaat. Namun saat ini, masih belum diperkenankan demi antisipasi penyebaran Covid-19.

"Untuk itu kami minta sebaiknya sementara beribadah dulu di rumah masing-masing. Jangan beramai-ramai ke tempat ibadah, kita sama-sama mengantisipasi saja," ujar Arpin.

Ia mengaku, sebenarnya juga bukan cuma kegiatan keagamaan, tapi semua kegiatan yang bisa membuat perkumpulan dan kerumunan saat ini dilarang. Sebab tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami minta semua kegiatan yang sifatnya sosial, olahraga, kesenian, acara keluarga, kegiatan agama dan lainnya ditiadakan dulu. Maka bukan salah satu kegiatan saja, tapi semua kegiatan," terang Arpin.

Ia mengaku sudah melibatkan semua tokoh agama, tempat ibadah agar sama-sama sosialisasi dan melakukan tindakan pencegahan Covid-19. (tri)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved