Breaking News:

Lampung Tengah

Polsek Terusan Nunyai Amankan 2 Orang Bawa Sabu

Polsek Terusan Nunyai mengamankan dua orang karena kedapatan membawa paket narkoba jenis sabu.

Polsek Terusan Nunyai Amankan 2 Orang Bawa Sabu
Dok Polsek Terusan Nunyai
Polsek Terusan Nunyai mengamankan pemilik sabu.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Polsek Terusan Nunyai mengamankan dua orang karena kedapatan membawa paket narkoba jenis sabu.

Total enam bungkus plastik kecil serbuk haram yang diamankan.

Kali pertama polisi mengamankan JMD (19), warga Gunung Batin Baru, Selasa (23/3/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Penangkapan JMD berdasarkan laporan warga jika di rumahnya kerap dijadikan tempat transaksi narkoba jenis sabu.

"Saat kami lakukan pengintaian, pelaku JMD ada di rumahnya, dan langsung kami lakukan penggerebekan dan pemeriksaan pelaku," kata Kapolsek Terusan Nunyai Iptu Santoso mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Selasa (30/3/2021).

Ditambahkan Santoso, saat digeledah di kamar JMD, pihaknya menemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik klip bening diduga berisi sabu seberat 0,14 gram, satu set alat isap dan satu buah korek api gas.

Di lokasi terpisah, Polsek Terusan Nunyai juga menangkap RD (36), warga Kampung Gunung Batin Ilir, karena terbukti memiliki lima bungkus kecil paket sabu.

"Penangkapan RD karena kami mencurigai ada seorang pemuda yang nongkrong di depan rumah tengah malam seorang diri, dan seperti sedang menunggu seseorang," jelas Iptu Santoso.

Setelah itu, pihaknya curiga dengan gerak-gerik RD, lalu melakukan penyergapan.

Benar saja, dari hasil penggeledahan polisi menemukan barang bukti sabu.

"Kami lakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti sabu di kantong celana pelaku lima bungkus klip kecil diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,70 gram, satu bungkus klip besar kosong," bebernya.

Kedua pelaku beserta barang buktinya saat ini diamankan di Mapolsek Terusan Nunyai guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Pelaku JMD dijerat dengan pasal 112 ayat 1 dan atau pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 4 sampai 12 tahun penjara.

Sementara pelaku RD dijerat pasal 112 ayat 1 dan atau pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman 4 sampai 12 tahun penjara. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Penulis: syamsiralam
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved