Breaking News:

Wawancara Khusus

Ary Meizari Alfian Bicara soal Program Apindo Lampung

Ary Meizari Alfian baru saja terpilih menjadi Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung.

Tribunlampung.co.id / Deni
Ketua Apindo Lampung Ary Meizari Alfian. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ary Meizari Alfian baru saja terpilih menjadi Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung.

Ada beragam program dan target yang akan diwujudkan Ary ke depan. Termasuk, memajukan sektor UMKM, hingga pariwisata dan industri melalui sinergi semua pihak.

Berikut petikan wawancara eksklusifnya dengan Tribunlampung.co.id.

Pak Ary baru saja terpilih sebagai ketua Apindo Lampung. Bagaimana perasaannya?

Kalau ditanya masalah perasaan, mungkin campur aduk. Artinya ada rasa tanggung jawab moral dan di sisi lain ada beban yang harus menjadi tanggung jawab ketua terpilih, utamanya membawa nama baik Apindo Lampung ke depan.

Kita harus menunjukkan bahwa eksistensi Apindo Lampung ini akan bermanfaat tidak hanya bagi anggota, namun juga dirasakan oleh masyarakat dan juga pemerintah daerah

Apa yang menjadi prioritas Pak Ary di Apindo Lampung?

Ada banyak dalam benak saya. Ada beberapa program yang sebelumnya sudah atau sedang berlangsung di Kadin ingin saya lanjutkan di Apindo. Seperti mengoptimalkan potensi pariwisata, UMKM, industri hingga dunia usaha di Lampung untuk lebih bisa dipromosikan.

Ada juga beberapa program (saat di Kadin) yang belum saya laksanakan, nantinya akan saya lakukan di Apindo. Seperti melakukan sinergi dengan semua pihak.

Dari data BPS sebelumnya, ada prediksi populasi penduduk milenial dan generasi Z akan meledak dan mewarnai dunia usaha di Lampung. Bagaimana pandangan Anda?

Terus terang saja kalau bisa dikemas akan menjadi advantage (keuntungan) yang luar biasa, baik bagi kepentingan daerah maupun nasional. Namun ini bisa menjadi disadvantage (kerugian) kalau tidak dikelola dengan baik. Jika generasi muda tidak mempunyai kapasitas dan kapabilitas, ini akan membawa dampak luar biasa negatif bagi pertumbuhan perekonomian.

Simak berita selengkapnya di harian Tribun Lampung edisi Kamis (1/4/2021).

( Tribunlampung.co.id / Sulis Setia M )

Baca berita Bandar Lampung lainnya

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved