Breaking News:

Tribun TV Lampung

Jelang Ibadah Jumat Agung, Polda Lampung Tingkatkan Keamanan

di hari Jumat nanti saat umat nasrani melaksanakan ibadah Jumat Agung pihaknya akan memperketat pengamanan.

screenshot
Kaur Penum Penmas Bid Humas Polda Lampung Komisaris Polisi Jhon Kenedy dalam acara Tindak (Tribun Kriminal dan Hukum) yang tayang di Tribunlampung TV, Rabu (31/3/2021). Jelang Ibadah Jumat Agung, Polda Lampung Tingkatkan Keamanan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Jelang perayaan umat nasrani, Polda Lampung tingkatkan kegiatan rutin yang ditingkatkan.

Hal ini diungkapkan oleh Kaur Penum Penmas Bid Humas Polda Lampung Komisaris Polisi Jhon Kenedy dalam acara Tindak (Tribun Kriminal dan Hukum) yang tayang di Tribunlampung TV pada Rabu (31/3/2021).

Jhon Kenedy mengungkapkan paska peristiwa di Gereja Katerdal Makassar Polda Lampung melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan.

"Jadi patroli misalnya satu hari dua kali menjadi empat kali. Kami laksanakan patroli ini untuk menumbuhkan rasa aman kepada masyarakat," ujarnya.

TONTON DI SINI: Pengamanan Jelang Perayaan Keagamaan di Tengah Pandemi

Lanjutnya, di hari Jumat nanti saat umat nasrani melaksanakan ibadah Jumat Agung pihaknya akan memperketat pengamanan.

"Jadi kita berencana para babinkamtibmas bertanggungjawab di daerah masing masing, dan dituntut memahami segala sesuatu yang terjadi," terangnya.

Selain itu saat pelaksanaan Jumat Agung, Jhon menerangkan Satbrimobda Polda Lampung akan turun ke lokasi khususnya gereja-gereja.

"Anggota akan memeriksa para pengunjung menggunakan metal detektor serta penyisiran lokasi," tuturnya.

"Jadi saat masyarakat melaksanakan misa harus dilakukan pemeriksaan saat masuk gereja benar-benar harus steril," imbuhnya.

Jhon menegaskan pejagaan diperketat agar tidak sampai kecolongan.

"Maka dengan adanya kejadian seperti di Makassar diharapkan masyarakat lebih peka terhadap lingkungan misalnya adanya orang-orang yang mencurigakan," katanya.

Jhon menambahkan Bhabinkamtibmas ditekankan untuk berada di tengah masyarakat.

"Untuk memberikan informasi secepat mungkin jangan sampai kejadian, kita harus bekerjasama dan adanya informasi cepat tidak cepat terjadi," tandasnya.

( Tribunlampung.co.id / Hanif Mustafa )

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved