Breaking News:

Lampung Tengah

Kapolres Lamteng AKBP Popon: Perketat Mako Sesuai SOP

Antisipasi aksi terorisme di lingkungan markas komando (Mako), Polres Lampung Tengah memperketat keamanan dan pemeriksaan

Tribun Lampung/Syamsir Alam
PENGECEKAN - Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro (tengah) saat pengecekan keamanan di pintu utama Mapolres setempat, Rabu (31/3). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Antisipasi aksi terorisme di lingkungan markas komando (Mako), Polres Lampung Tengah memperketat keamanan dan pemeriksaan keluar masuk tamu.

Dipimpin langsung Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro, pengecekan keamanan berlangsung di pintu utama Mapolres Lamteng, dengan memeriksa identitas tamu yang masuk.

"Kegiatan ini mengantisipasi kejadian pasca bom gereja katedral di Makassar, agar seluruh personel Polres Lamteng untuk memperketat penjagaan mako dan lingkungan Polres sesuai dengan SOP," kata AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Baca juga: Kapolres Lamteng Imbau Polisi Jadi Ujung Tombak Program Vaksinasi

Popon juga mengimbau, personel Polres Lamteng yang melaksanakan piket dan seluruh piket fungsi, untuk ikut aktif dalam pengamanan Mako selama 24 jam, dan mengimbau agar Lamteng jangan sampai menjadi tempat yang nyaman bagi para pelaku teror.

"Perketat penjagaan baik Polres maupun Polsek, apalagi menjelang perayaan Paskah yang sebentar lagi dilaksanakan oleh umat kristiani, agar dilakukan penggalangan terhadap tokoh agama, tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat dalam deteksi pencegahan dini antisipasi teror yang dilakukan teroris," imbuhnya.

Baca juga: Sukirman Eks Perakit Senpi di Lamteng Jadi Role Model Program Mabes Polri di Lampung

Sesuai arahan Kapolda kata Kapolres, ada empat hal yang harus diminimalisir tentang gangguan Kamtibmas yaitu jangan ada narkoba, jangan ada judi, jangan ada premanisme serta jangan ada begal.

Menurutnya, instruksi Kapolda Lampung telah ia sampaikan langsung kepada jajarannya, baik di lingkungan Polres hingga Polsek jajaran.

Pada kesempatan itu, Kapolres bersama Wakapolres, Kabag Ops dan pejabat utama lainnya di Polres Lamteng, mengecek penjagaan dan sistem pengamanan.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved