Breaking News:

Liga Champions

Jadwal Liga Champions Babak 8 Besar, Data dan Fakta Jelang Laga FC Porto vs Chelsea

Laga babak delapan besar Liga Champions Porto vs Chelsea digelar Kamis (8/4/2021) pukul 02.00WIB, di Estadio Ramón Sánchez-Pizjuán di Seville

bbc.com
Ilustrasi : Jadwal Liga Champions Babak 8 Besar Data dan Fakta Jelang Laga FC Porto vs Chelsea 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID- Laga babak delapan besar Liga Champions Porto vs Chelsea digelar Kamis (8/4/2021) pukul 02.00WIB, di Estadio Ramón Sánchez-Pizjuán di Seville

Kedua tim Porto dan Chelsea masing-masing ingin mengakhiri penantian panjang untuk penampilan semifinal.

Porto dan Chelsea telah menjadi rival yang akrab di Liga Champions UEFA selama dua dekade terakhir. 

Keduanya ingin mengakhiri penantian panjang untuk penampilan semifinal saat mereka bertemu di leg pertama pertandingan perempat final nanti.

Baca juga: Jadwal Liga Champions, Laga Man City vs Dortmund Tetap Digelar di Stadion Etihad

Baca juga: Jadwal Liga Champions Super Big Match Babak 8 Besar Real Madrid vs Liverpool - Man City vs Dortmund 

Klub Portugal belum memenangkan pertandingan delapan besar sejak memenangkan Piala Eropa kedua mereka di bawah eks manajer Chelsea masa depan José Mourinho 17 tahun silam. 

Meskipun mereka berada di tahap ini untuk kedua kalinya dalam tiga musim, tidak perlu diingatkan bahwa perempat final mereka berakhir dengan kekalahan telak melawan tim asal Inggris.  

Chelsea memiliki rekor yang luar biasa di perempat final Liga Champions UEFA, meskipun ini adalah penampilan pertama mereka pada tahap ini sejak 2014.

Data dan Fakta 

Chelsea memenangkan lima dari delapan pertemuan tim sebelumnya, semuanya di Liga Champions UEFA, meskipun saat terakhir kali kedua tim bertemu, di babak grup 2015/16, masing-masing mencatatkan kemenangan kandang.

Chelsea menang dalam lima pertandingan terakhir mereka melawan Porto, yang mereka hadapi di babak penyisihan grup 2009/10 ketika Chelsea menang 1-0 di kandang dan tandang, dalam setiap kasus berkat gol Nicolas Anelka di babak kedua.

Halaman
1234
Penulis: Romi Rinando
Editor: meli yulyana
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved