Breaking News:

Lampung Barat

Kejari Lampung Barat Gelar Dialog Spesial Bersama Bupati Parosil

(Kejari) Lampung Barat menggelar dialog spesial mengangkat tema 'Tugas dan Fungsi Kejaksaan RI dalam Pengawasan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021'.

Dokumentasi Dinas Kominfo Lampung Barat
Kajari Lampung Barat saat menyampaikan sambutannya didampingi Bupati dan Ketua DPC Apdesi Lampung Barat pada acara Dialog Spesial Jaksa Menyapa di Aula Setdakab Lampung Barat, Kamis (1/4/2021). Kejari Lampung Barat Gelar Dialog Spesial Bersama Bupati Parosil 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat menggelar dialog spesial mengangkat tema 'Tugas dan Fungsi Kejaksaan RI dalam Pengawasan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021' di Aula Kagungan Setdakab Lampung Barat.

Pagelaran dialog spesial tersebut berkaitan dengan program yang dicanangkan Kejari Lampung Barat, yakni Program Jaksa Menyapa.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyampaikan, ia menanggapi Program Jaksa Menyapa itu dengan baik.

Lantaran dengan program tersebut, menurut Parosil, akan membangkitkan kesadaran bersama pentingnya memahami suatu aturan.

"Kejaksaan ini merupakan aparat penegak hukum yang mempunyai tanggung jawab untuk melakukan pengawasan, menindaklanjuti laporan, dan juga memberikan sanksi hukum," terangnya, Kamis (1/4/2021).

Ia menilai, dengan adanya kegiatan tersebut akan membuka cakrawala para pengelola dana desa.

"Paling tidak cakrawalanya peratin (kepala pekon) dan juga cakrawalanya para pengelola dana desa di tingkat pekon akan terbuka," ujar Parosil.

Ia menekankan, kegiatan tersebut bukan hanya ditujukan bagi para peratin, akan tetapi juga ditujukan kepada seluruh masyarakat Lampung Barat.

"Semua warga itu mempunyai kewajiban untuk mengawasi dan mengontrol terhadap kebijakan terkait dengan penggunaan dana desa yang dilakukan oleh peratin," katanya.

Sebelum menutup sambutannya, Parosil menghaturkan rasa terima kasihnya kepada pihak Kejari Lampung Barat.

Halaman
123
Penulis: Nanda Yustizar Ramdani
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved