Breaking News:

Porprov Lampung 2022

Reihana Berharap Senam untuk Kali Pertama Dipertandingkan di Porprov Lampung

Pelantikan Pengkab Persani Lampung Timur periode 2021-2025 itu digelar di GOR Bumie Tuwah Bepadan, Sukadana, Lampung Timur.

Dok Persani Lampung
Ketua Pengprov Persani Lampung Reihana memberikan sambutan di sela pelantikan Pengkab Persani Lampung Timur di GOR Bumie Tuwah Bepadan, Sukadana, Selasa (30/3/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Ketua Pengprov Persatuan Senam Indonesia (Persani) Lampung Reihana berharap senam dapat dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Provinsi Lampung 2022.

Hal itu dikatakan Reihana saat melantik Yusbariyah Dawam sebagai ketua Pengkab Persani Lampung Timur, Selasa (30/3/2021).

Pelantikan Pengkab Persani Lampung Timur periode 2021-2025 itu digelar di GOR Bumie Tuwah Bepadan, Sukadana, Lampung Timur.

Hadir pula Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi.

Baca juga: Lomba Senam Lampung Berjaya Semarakkan HUT ke-57 Provinsi Lampung

Lampung Timur menjadi kabupaten/kota kedelapan di Lampung yang sudah memiliki Persani.

Ketua Pengprov Persani Lampung Reihana melantik Yusbariyah Dawam sebagai ketua Pengkab Persani Lampung Timur di GOR Bumie Tuwah Bepadan, Sukadana, Selasa (30/3/2021).
Ketua Pengprov Persani Lampung Reihana melantik Yusbariyah Dawam sebagai ketua Pengkab Persani Lampung Timur di GOR Bumie Tuwah Bepadan, Sukadana, Selasa (30/3/2021). (Dok Persani Lampung)

Dalam sambutannya, Reihana menyampaikan harapannya senam bisa dipertandingkan di kancah Porprov Lampung yang digelar di Kabupaten Pringsewu pada 2022 mendatang.

“Senam ini sudah membawa nama baik Lampung di kancah nasional, bahkan membawa nama Indonesia di pertandingan tingkat internasional. Namun belum dipertandingkan di tingkat provinsi. Ini membuat saya sedih dan prihatin. Maka dari itu, insya Allah kami bertekad agar cabang olahraga senam ini bisa diikutsertakan di Pekan Olahraga Provinsi Lampung tahun depan,” kata Reihana dalam rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Kamis (1/4/2021).

“Memang selama ini baru ada tujuh pengkot/pengkab yang kepengurusannya sudah aktif, dan akan terus didorong untuk terus berkreasi. Nah, dengan bertambah Lampung Timur ini, maka syarat minimal untuk bisa dipertandingkan di Porprov sudah terpenuhi, yakni delapan pengkab/pengkot,” imbuh Reihana yang juga menjabat Kadiskes Lampung ini.

Reihana meminta seluruh Pengkab/Pemgkot Persani di Lampung dapat mendukung wacana itu.

“Tentu kami mohon dukungan dari seluruh pengurus di Provinsi Lampung ini agar kita benar-benar bisa melihat untuk pertama kalinya cabang olahraga senam dipertandingkan di Porprov. Tentang nomor yang akan dipertindingkan, kami masih akan godok terlebih dahulu di Pengprov Persani dengan berbagai pertimbangan teknis dan nonteknisnya seperti apa,” lanjut Reihana.

Sementara itu, Ketua Pengkab Persani Lampung Timur Yusbariyah Dawam menyatakan siap membina atlet senam sejak usia dini.

“Kami mohon bimbingan dari provinsi untuk melakukan pembinaan, khususnya usia muda. Sebab di daerah seperti kami ini harus banyak diberikan masukan, baik teknis maupun nonteknis. Bisa saja di daerah ini banyak bibit unggul untuk senam, namun kami tidak tahu cara untuk memolesnya. Oleh karenanya, harus ada pendampingan dari provinsi,” kata istri Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo ini. (*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved