Breaking News:

Mesuji

Pendataan Keluarga 2021 di Mesuji, Perdana di Rumah Keluarga Bupati Saply TH

Menurut Kepala Dinas PPKB Mesuji Herawati, pendataan keluarga adalah program nasional dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Dokumentasi Dinas PPKB Mesuji
Dinas PPKB dan Petugas Pendataan Mengunjungi Kediaman Keluarga Bupati Mesuji, Kamis (1/4/2021). Pendataan Keluarga 2021 di Mesuji, Perdana di Rumah Keluarga Bupati Saply TH 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pendataan keluarga dilakukan serentak se-Indonesia, Dinas PPKB Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Mesuji perdana melakukan pendataan dengan mendatangi rumah keluarga Bupati Mesuji Saply TH.

Menurut Kepala Dinas PPKB Mesuji Herawati, pendataan keluarga adalah program nasional dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Yang saat ini dilaksanakan perdana di rumah keluarga Bupati Mesuji, dan akan terus berlangsung dari 1 April sampai 31 Mei 2021 mendatang," ujar Herawati di Aula Rumah Bupati Mesuji, Kamis (2/4/2021).

Herawati menambah jika pihaknya telah mempersiapkan proses pendataan. Agar nantinya dalam pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Selanjutnya, kata dia, dalam pelaksanaan pendataan keluarga, pihaknya telah mempersiapkan 315 relawan untuk membantu proses pendataan di lapangan selama dua bulan kedepan.

Selain itu, Bupati Mesuji terus mengajak masyarakat untuk menyukseskan pendataan keluarga oleh BKKBN yang berlangsung pada 1 April hingga 31 Mei 2021.

Menurutnya, data keluarga menjadi penting dalam hal perencanaan pembangunan. Sehingga pemerintah melalui BKKBN melakukan pendataan keluarga setiap lima tahun sekali.

"Nantinya juga akan menjadi data awal bagi Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk menentukan perencanaan pembangunan," jelasnya.

“Ayo kita sukseskan bersama pendataan keluarga di Kabupaten Mesuji. Akan ada petugas pendata yang datang ke rumah Anda. Berikan data yang benar, akurat, dan jelas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ajak Bupati.

( Tribunlampung.co.id / Rangga Yusuf )

Baca berita Mesuji lainnya

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved