Breaking News:

Paskah 2021

Polres Lampung Tengah Tempatkan Personel Amankan Peringatan Wafatnya Isa Al Masih

Polres Lampung Tengah tempatkan sejumlah personel kepolisian amankan perayaan wafatnya Isa Al Masih di sejumlah gereja.

Tribunlampung.co.id/Syamsir
Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro cek keamanan di salah satu gereja di Bandar Jaya. Polres Lampung Tengah Tempatkan Personel Amankan Peringatan Wafatnya Isa Al Masih 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Polres Lampung Tengah tempatkan sejumlah personel kepolisian amankan perayaan wafatnya Isa Al Masih di sejumlah gereja di Kecamatan Terbanggi Besar.

Pengamanan sejumlah gereja dipimpin langsung Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro, sejak malam perayaan (Kamis) hingga puncak perayaan hari ini, Jumat (2/4/2021).

Popon menjelaskan, peringatan wafatnya Isa Al-Masih kali ini lebih diperketat lantaran adanya sejumlah Aksis teror di Sulawesi Selatan dan Mabes Polri beberapa waktu lalu.

"Kami lakukan pengamanan (gereja) dengan menempatkan sejumlah personel dengan tujuan, agar umat Kristiani dapat merayakan peringatan wafatnya Isa Al-Masih dengan hikmat dan lancar," kata AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Tak hanya pada peringatan wafatnya Isa Al-Masih, pihaknya juga akan terus menempatkan sejumlah personel pada peringatan Paskah, Minggu (4/4/2021) mendatang.

"Kami mengajak seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan adat, untuk sama-sama mengajak menjaga Lamteng kondusif dan nyaman," bebernya.

Kepada umat Kristiani, AKBP Popon Ardianto Sunggoro juga mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama peribadatan, dengan harapan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten itu.

Pada kesempatan pengamanan ke sejumlah gereja di Bandar Jaya, Kapolres didampingi Kepala Bagian Operasi Kompol Juli Sundara dan Kasatreskrim AKP Edy Qorinas beserta puluhan anggotanya.

( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Baca berita Lampung Tengah lainnya

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved