Breaking News:

Pringsewu

Aparat Polri-TNI Amankan Perayaan Paskah di Pringsewu

Polres Pringsewu bersinergi dengan TNI mengamankan perayaan Paskah umat Nasrani di Bumi Jejama Secancanan, Minggu (4/4/2021).

Tribunlampung.co.id / Robertus Didik
Polres Pringsewu bersinergi dengan TNI mengamankan perayaan Paskah umat Nasrani di Bumi Jejama Secancanan, Minggu (4/4/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Polres Pringsewu bersinergi dengan TNI mengamankan perayaan Paskah umat Nasrani di Bumi Jejama Secancanan, Minggu (4/4/2021).

Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono mengatakan, pengamanan ini memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab aparat kepolisian selaku pelayanan, pengayom, dan pelindung masyarakat.

“Kepolisian dengan dibantu instansi terkait akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Kali ini kita mengamankan jalannya ibadah perayaan Paskah dengan harapan tercipta situasi aman dan kondusif,” kata Martono, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri.

Pengamanan yang dilakukan personel kepolisian bersama TNI dan elemen masyarakat lainnya ini merupakan bentuk tanggung jawab buat menciptakan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah.

Dia mengatakan, selain menerjunkan personel di tempat ibadah, pihaknya juga menggerakkan tim mobile untuk melaksanakan patroli berkeliling wilayah guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

“Kami dari pihak kepolisian tidak hanya pengamanan di gereja-gereja yang melaksanakan ibadah, akan tetapi menyiapkan juga tim mobile untuk melaksanakan patroli monitoring situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Pringsewu,” terang Martono.

Pada kesempatan perayaan Paskah kali ini, Kabag Ops mewakili Polres Pringsewu dan Polsek jajaran menyampaikan ucapan selamat kepada umat Kristiani yang sedang merayakan.

“Atas nama pribadi dan satuan kami mengucapkan, selamat merayakan Hari Paskah bagi seluruh umat Kristiani. Semoga semangat Paskah membawa kedamaian dan persatuan demi kesejahteraan seluruh masyarakatnya serta tegaknya NKRI,” pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik Budiawan )

Baca berita Pringsewu lainnya

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved