Breaking News:

Mesuji

ASN Pemkab Mesuji Dilarang Pakai Tabung Gas 3 Kg

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mesuji Imbron mengatakan, tabung gas 3 kg seyogianya ditujukan untuk masyarakat kecil.

Kompas.com
Ilustrasi - Pemerintah Kabupaten Mesuji melarang ASN menggunakan tabung gas 3 kg. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pemerintah Kabupaten Mesuji melarang aparatur sipil negara (ASN) menggunakan tabung gas 3 kg.

Larangan itu tertuang dalam Surat Edaran Bupati Nomor EM 07.00/1461/V. 05/2021 tentang Larangan Penggunaan Liquefied Petroleum Gas (LPG) Tabung Tiga Kg bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan di Fasilitas Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mesuji Imbron mengatakan, tabung gas 3 kg seyogianya ditujukan untuk masyarakat kecil.

"Karena sejatinya tabung gas 3 kg diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu, pelaku UMKM, rumah makan dan usaha skala kecil," ujar Imbron melalui pesan WhatsApp, Minggu (4/4/2021).

Lanjutnya, SE tersebut akan mendorong kesadaran dan budaya malu di kalangan ASN Pemkab Mesuji untuk tidak menggunakan tabung gas bersubsidi.

"Jika ASN masih menggunakan, berarti sudah mengambil hak rakyat yang seharusnya menjadi sasaran gas 3 kg," paparnya.

Selanjutnya, kata dia, diharapkan secara bertahap ASN mulai beralih ke tabung gas 5,5 kg atau 12 kg.

Lebih lanjut, terus dia, selain SE larangan penggunaan gas 3 kg,

Bupati Mesuji akan terus memonitoring pelaksanaan SE tersebut.

"Jika diperlukan akan dilakukan langkah tegas kepada ASN untuk memastikan kebijakan larangan menggunakan tabung gas bersubsidi 3 kg dapat tercapai," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved