Breaking News:

Tulangbawang

Gerebek Lapo Tuak di Menggala, Polisi Ciduk 3 Pengedar Sabu

Kapolsek Menggala Iptu Holili mengatakan, penggerebekan warung lapo tuak ini terjadi pada Senin (29/3/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Dok Polres Tulangbawang
Barang bukti yang diamankan petugas dari tiga pengedar sabu di lapo tuak Kampung Kagungan Rahayu, Kecamatan Menggala, Tulangbawang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Petugas Polsek Menggala bersama Satresnarkoba Polres Tulangbawang menciduk tiga pengedar sabu yang mangkal di lapo tuak Kampung Kagungan Rahayu, Kecamatan Menggala.

Ketiganya berinisial PP (31), EC (46), dan YS (22).

Dalam penggerebekan di lapo tuak itu, polisi mendapati barang bukti sabu dan alat isapnya.

Kapolsek Menggala Iptu Holili mengatakan, penggerebekan warung lapo tuak ini terjadi pada Senin (29/3/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

"Mereka semua merupakan warga Kampung Kagungan Rahayu," ujar Kapolsek Menggala Iptu Holili, Minggu (4/4/2021).

Dari hasil penggeledahan, didapati barang bukti berupa tiga bungkus plastik klip berisi sabu dengan berat 0,24 gram, pipa kaca, satu buah plastik klip bening ukuran sedang, alat isap sabu (bong), korek api gas, dan tiga unit ponsel.

Penangkapan ini menindaklanjuti informasi yang didapat bahwa sebuah warung lapo tuak di Kampung Kagungan Rahayu sering dijadikan tempat transaksi narkotika.

"Petugas kami langsung menuju ke warung lapo tuak dan melakukan penggerebekan. Di sana ditangkap tiga orang pelaku berikut BB narkotika jenis sabu," ungkap Iptu Holili.

Saat ini para pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Tulangbawang.

Mereka akan dikenai pasal 114 ayat 1 subpasal 112 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain )

Baca berita Tulangbawang lainnya

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved