Breaking News:

Mesuji

Seleksi Calon ASN Digelar April, Pemkab Mesuji Belum Terima SK Formasi

Sebelumnya telah diwacanakan surat keputusan (SK) penetapan formasi CASN akan diserahkan pada akhir Maret atau awal April 2021.

Tribunlampung.co.id / Rangga
Kepala Bidang Pengadaan Kepangkatan Mutasi dan Informasi BKSDM Mesuji TB Reza Aspar di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Mesuji belum menerima jumlah usulan formasi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Bidang Pengadaan Kepangkatan Mutasi dan Informasi BKSDM Mesuji TB Reza Aspar mengungkapkan, sebelumnya telah diwacanakan surat keputusan (SK) penetapan formasi CASN akan diserahkan pada akhir Maret atau awal April 2021.

"Kemarin memang waktu rapat dengan Kemenpan RB dan BKN jadwalnya memang tentatif. Bisa mundur, bisa jadi maju," ujar Reza, Minggu (4/4/2021).

Tapi, sampai sekarang belum ada keterangan lebih lanjut.

"Ya mudah-mudahan kita tunggu aja sampai dengan pertengahan April 2021 ini atau sampai akhir April 2021 ini dari Kemempan RB seperti apa," paparnya.

Dia menjelaskan, jumlah usulan CASN untuk seleksi 2021 ini sebanyak 267 formasi. Meliputi 160 tenaga teknis dan 107 tenaga medis

Sedangkan formasi guru tidak ada usulan.

Lalu untuk usulan PPPK sebanyak 911 tenaga teknis 59, 70 tenaga medis, dan 782 guru.

"Jadi untuk tahun ini tenaga guru dialihkan semua ke PPPK dengan harapan dapat mencetak 1 juta guru," jelasnya.

Jika berkaca dari tahun lalu, formasi yang disetujui Kemenpan RB lebih sedikit dari usulan Pemkab Mesuji.

Padahal, ASN di lingkungan Pemkab Mesuji pada tahun 2020 masih sangat kekurangan.

"Belum lagi tahun ini 2021 ada OPD baru, pasti dibutuhkan tenaga ASN baru," ucapnya. ( Tribunlampung.co.id / Rangga Yusuf )

Baca berita Mesuji lainnya

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved