Breaking News:

Pesisir Barat

Pj Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo Bagikan Masker dan Tinjau Bandara Taufik Kiemas

PJ Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo SE.,MM. Selaku Ketua Tim Satgas Covid-19 didampingi Wakil Ketua Tim Satgas Covid-19 Sekda Kab. Pesisir Barat I

ist
PJ Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo SE.,MM. Selaku Ketua Tim Satgas Covid-19 didampingi Wakil Ketua Tim Satgas Covid-19 Sekda Kab. Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP. memimpin langsung kegiatan pembagian masker gratis dan melakukan penyemprotan disinsfektan serta meninjau langsung Bandara Taufik Kiemas Pekon Seray. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - PJ Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo SE.,MM. Selaku Ketua Tim Satgas Covid-19 didampingi Wakil Ketua Tim Satgas Covid-19 Sekda Kab. Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP. memimpin langsung kegiatan pembagian masker gratis dan melakukan penyemprotan disinsfektan serta meninjau langsung Bandara Taufik Kiemas Pekon Seray.

Mengawali kegiatan tersebut, dilaksanakan Apel bersama dihalaman Kantor Pemda Pesisir Barat.Krui, Jum'at 2 April 2021.

Turut serta dalam Kegiatan tersebut, Tim Gugus Tugas Covid-19, Ketua TPKK Pesisir Barat beserta pengurus dan anggotanya, serta para Awak Media.

Dalam Arahan PJ Bupati Pesisir Barat, dengan adanya pembagian masker ini, Pemerintah Daerah berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri dari wabah Covid -19.

Kegiatan pembagian masker ini merupakan suatu bentuk ajakan pendisiplinan protokol kesehatan.

Program pembagian masker ini ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan, khususnya bagi pedagang dan pengunjung pasar tradisional yang beraktivitas diluar rumah, serta mendukung Pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

PJ Bupati Pesisir Barat juga menekankan kepada Tim satgas Covid-19 harus terus mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan untuk terlindung dari penyebaran Covid-19, serta berpesan agar tidak lupa untuk selalu mengingatkan hal wajib (4 M) Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun/ handsanitizer dan Menghindari kerumunan, 

Karena mengingat Kab. Pesisir Barat dalam situasi zona orange.

Jumlah masker yang dibagikan sebanyak 500 masker, Masker yang dibagikan berupa kain non-medis yang dapat dicuci dan digunakan secara berulang.

Pembagian masker gratis tersebut, dilaksanakan di 3 titik :

1. Terminal Way Batu.

2. pasar krui, 

3. Jalan Tugu Tuhuk.

PJ Bupati Pesisir Barat berharap dengan dilaksanakan pembagian masker gratis ini dan penyemprotan disinsfektan secara massal dapat mengurangi penyebaran Covid-19 dan kekonsekuenan masyarakat dalam beraktivitas selalu melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan Aturan Pemerintah.

Kemudian dilanjutkan peninjauan Bandara Taufik Kiemas di Pekon Seray, untuk memastikan fasilitas yang ada serta dilanjutkan Rapat Dalam Rangka mempersiapkan kunjungan ketua DPR RI Dr. ( H. C. ) Puan maharani S.I. S. Sos. direncanakan akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten pesisir barat beberapa hari mendatang.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved