Breaking News:

Lampung Selatan

Polisi Olah TKP Kios Tambal Ban Terbakar di Katibung Lampung Selatan

Polres Lampung Selatan telah melakukan olah TKP kios tambal ban yang terbakar di Desa Rangai Tri Tunggal, Katibung, Lampung Selatan.

Tribunlampung.co.id / Dominius
Tim Inafis Polres Lampung Selatan melakukan olah TKP kios tambal ban yang terbakar di Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Senin (5/4/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Tim Automatic Finger Print Identification System (Inafis) Polres Lampung Selatan telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kios tambal ban yang terbakar di Desa Rangai Tri Tunggal, Katibung, Lampung Selatan, Senin (5/4/2021).

Kios tambal ban milik Herber Manulang tersebut terbakar pada Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 20.40 WIB.

Kaur Tim Inafis Polres Lampung Selatan Bripka Hidrus mengatakan, api cepat membesar karena menyambar bahan bakar dagangan.

"Menurut keterangan dari warga sekitar, api berasal dari kios tambal ban milik Pak Manulang. Api cepat membesar karena kios tambal ban tersebut menjual bensin," kata Hidrus.

"Tim dari pemadam kebakaran langusung datang ke lokasi untuk memadamkan api. Setelah api bisa dipadamkan, barulah kami dapat melakukan olah TKP," sambungnya.

Hidrus mengatakan, kebakaran diduga karena korsleting pada alat bengkel yang menimbulkan percikan api.

"Ada korsleting pada alat yang digunakan Pak Manulang. Ketika ada yang mengisi bensin, kemungkinan tetesan bensin tersebut mengenai alat yang korslet itu dan menimbulkan percikan api," beber Hidrus.

Dalam kejadian itu, ada tiga kios yang terbakar.

Selain kios tambal ban milik Manulang, api juga merembet ke warung nasi dan kios pulsa.

Kebakaran itu juga mengakibatkan Herber Manulang dan anaknya, Viktoris Manulang, mengalami luka bakar.

“Keduanya telah dibawa ke puskesmas terdekat," sambungnya.

Hidrus mengatakan, timnya sudah mengumpulkan beberapa barang sisa kebakaran untuk diidentifikasi.

"Sementara lokasi kejadian masih dipasangi garis polisi. Kami juga sudah memintai keterangan beberapa warga sekitar untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran," ucap Hidrus.

"Karena sampai saat ini korban masih mendapatkan perawatan dan trauma," tandasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Baca berita Lampung Selatan lainnya

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved