Breaking News:

Tanggamus

Pj Bupati Pesibar Bambang Sumbogo Silaturahmi ke Pemkab Tanggamus

Pemkab Tanggamus menerima Penjabat (Pj) Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo yang berkunjung dan koordinasi antar pemkab, Selasa (6/4).

Tribun Lampung/Tri Yulianto
KUNJUNGAN - Pj Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo (depan, ketiga kiri) beserta Wabup Tanggamus AM Syafi'i dan jajaran berfoto bersama, Selasa (6/4). Bambang Sumbogo melakukan kunjungan audensi dan koordinasi antar pemkab demi mengembangkan potensi masing-masing dua kabupaten yang saling bersebelahan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Pemkab Tanggamus menerima Penjabat (Pj) Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo yang berkunjung dan koordinasi antar pemkab, Selasa (6/4).

Kedatangan Bambang Sumbogo diterima Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i, Asisten I Bidang Pemerintahan Faturrahman, dan beberapa kepala OPD.

Pada kunjungan itu Bambang didampingi Pj Ketua PKK Pesisir Barat dan beberapa Kepala OPD Pesisir Barat. Kunjungan ini bersifat silaturahmi dan hanya sebatas saling koordinasi sebagai pemerintah daerah yang bersebelahan.

"Mudah-mudahan silaturahmi kita saat ini bisa menambah manfaat bagi masyarakat di kedua kabupaten yang bertetangga ini," kata Syafi'i.

Baca juga: Pemkab Tanggamus Terima Penghargaan dari PBJS Ketenagakerjaan

Ia menjelaskan, bahwa Tanggamus baru selesai melaksanakan pilkakon sebanyak 220 pekon. Pelaksanaannya aman kondusif, dan hasilnya pelantikan kepala pekon terpilih pada Februari lalu.

"Saat ini para kepala pekon terpilih tersebut sedang mengikuti bimbingan teknis yang terbagi tiga gelombang di Aula Kodim 0424 Tanggamus," kata Syafi'i.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Tanggamus Hendra Wijaya Mega menambahkan potensi Tanggamus di antaranya peternakan, pertanian, pariwisata, perikanan.

Mulai tahun ini Pemkab Tanggamus mengajak masyarakat agar di setiap rumah menanam pohon alpukat. Hal itu sebagai pemanfaatan halaman rumah dan hasilnya pun bernilai ekonomis.

Baca juga: Tribun Lampung Award 2021, Pemkab Tanggamus Raih Best Social Safety Net Massive Government Support

"Kami juga terus mengupayakan perkembangan dan progres terkait kawasan industri maritim," kata Hendra.

Sementara Pj Bupati Pesisir Barat yang juga Kepala Dinas Perhubungan Lampung mengucapkan terima kasih atas karena telah diterima dan disambut atas kedatangannya.

"Kabupaten Pesisir Barat berada di antara Tanggamus dan Lampung Barat. Maka kami di tengah-tengah dan kami mohon agar sesama pemerintah daerah dapat silaturrahmi agar bisa bekerja sama dengan baik," kata Bambang.

Ia mengaku, misinya selama menjadi Pj Pesisir Barat adalah meningkatkan transportasi jalan lintas barat dan transportasi udara. Lalu pengembangan destinasi pariwisata. Sebab Pesisir Barat diibaratkan sebagai mutiara yang terpendam.

Selanjutnya antar Kabupaten Tanggamus dan Pesisir Barat dapat maju bersama dan mengembangkan potensi masing-masing, sebab keduanya dihubungkan dengan sarana jalan darat. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved