Breaking News:

Razia di Rutan Kelas I Bandar Lampung

Razia di Rutan Kelas I Bandar Lampung Juga Dilakukan Serentak di Sejumlah Lapas

Razia yang dilaksanakan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Bandar Lampung ternyata juga dilakukan serentak di Lembaga Pemasyarakatan lainnya.

Tribunlampung.co.id/Hanif
Anggota keamanan Rutan kelas I Bandar Lampung bersama anggota TNI Polri dan BNNK Lamsel melakukan razia. Razia di Rutan Kelas I Bandar Lampung Juga Dilakukan Serentak di Sejumlah Lapas 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Razia yang dilaksanakan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Bandar Lampung ternyata juga dilakukan serentak di Lembaga Pemasyarakatan lainnya.

Hal ini diungkapkan oleh Yuniarto Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kemenkumham Kanwil Lampung, Selasa (6/4/2021).

Yuniarto menyampaikan kegiatan ini merupakan dalam rangka memperingati hari bakti pemasyarakatan ke-53.

"Dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, pada tanggal 5 dan 6 diseluruh wilayah Indonesia," ungkapnya.

Yuniarto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk deteksi dini dalam memgantisispasi keamanan dan ketertiban di Lapas ataupun Rutan.

"Kedua kegiatan ini bertujuan mengantispasi peredaran gelap narkotika, baik di Lapas maupun Rutan serta ketiga tujuannya untum membentuk sinergitas bersama aparat penegak hukum lainnya," sebutnya.

Adapun aparat penegak hukum lainnya yakni dari BNNK Lampung Selatan, Kodim 0421 Lampung Selatan, Satbrimobda Lampung.

"Sejumlah barang sudah kami amankan dan barang barang ini kami sita, secara teknis nanti yang menjelaskan KPR," tuturnya.

Yuniarto menambahkan kegiatan ini untuk mempertegas komitemen pihaknya.

"Untuk mencapai tujuan pemasyarakatan yang Pasti," tandasnya.

( Tribunlampung.co.id / Hanif Mustafa )

Baca berita Rutan Kelas I Bandar Lampung lainnya

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved