Breaking News:

Universitas Lampung

Rektor Unila Hadiri Pelantikan Kepala Sekolah YP Unila

Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., selaku Ketua Dewan Pembina SMA YP Unila menghadiri Pelantikan dan Serah Terima Jabatan K

ist
Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., selaku Ketua Dewan Pembina SMA YP Unila menghadiri Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala SMA YP Unila Bandarlampung Periode Tahun 2021 – 2025, Senin, 5 April 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., selaku Ketua Dewan Pembina SMA YP Unila menghadiri Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala SMA YP Unila Bandarlampung Periode Tahun 2021 – 2025, Senin, 5 April 2021.

Pelantikan Mahful, S.Pd., selaku Kepala SMA YP Unila ini dilakukan di lapangan sekolah setempat oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, M.M., mewakili Gubernur Lampung.

Prof. Karomani dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan kepala SMA YP Unila merupakan hal istimewa. SMA YP Unila merupakan satu-satunya sekolah swasta di Lampung yang dikepalai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan dilantik oleh gubernur.

Karomani berpesan, kepala sekolah yang baru saja dilantik dapat berkomitmen mengembangkan SMA YP Unila dan terus berkonsolidasi dengan para pengurus.

Unila sendiri menurutnya telah membantu seoptimal mungkin, termasuk dalam hal rencana pendirian gedung empat lantai di belakang sekolah yang akan dipergunakan sebagai ruang belajar para siswa.

Unila juga telah menerima 60 siswa SMA YP Unila untuk berkuliah di kampus Unila. Dua di antaranya diterima pada Fakultas Kedokteran Unila yang merupakan salah satu fakultas kedokteran bergengsi di Indonesia.

“Ini merupakan bentuk komitmen Unila dalam rangka memberikan bantuan dan dukungan bagi pengembangan SMA YP Unila,” ujarnya.

Prof. Karomani juga berharap akan banyak siswa-siswi SMA YP Unila yang melanjutkan studi di PTN bergengsi. Untuk itu, kepala SMA yang baru tahun ini diharapkan melakukan penguatan di bidang akademik dengan membuka kelas-kelas unggul dengan proses pembelajaran khusus.

Dengan adanya kelas unggul, YP Unila bisa mengukur kualitas siswanya supaya dapat berkompetisi di universitas bergengsi di Indonesia. Tahun ini YP Unila harus berupaya maksimal membuka kelas-kelas unggul yang mengedepankan kualitas.

“Kita harus bisa berkompetisi masuk IPB, UGM, UI. Kelas ini dibentuk dengan proses pembelajaran khusus. Kita akan kembangkan sekolah ini secara profesional menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Menanggapi hal tersebut Mahful, S.Pd., menyampaikan, ia ingin mewujudkan visi dan misi SMA YP Unila agar lebih maju dan baik pada prestasi akademik maupun nonakademik. Tak hanya melakukan perbaikan sejumlah sarana sekolah dengan minimal standar nasional, dirinya dan tim berencana membuat kelas unggul minimal untuk kelas IPA dan IPS.

Kelas unggulan tersebut akan membentuk iklim belajar yang memadai sehingga dapat menggali dan memaksimalkan potensi siswa-siswa SMA YP Unila.

“Prioritas saya dan tim akan melihat berdasarkan rapor mutu. Apa yang kurang kita benahi dari akademik dan nonakademik. Kita evaluasi, yang menjadi kendala kita carikan solusi, yang sudah bagus kita pertahankan, yang belum kita gali dan wujudkan,” ujarnya.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan ini turut dihadiri ketua dan anggota dewan pengawas, pembina, pengurus YP Unila, sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, kepala bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pengurus MKKS SMA Kota Bandarlampung, Plt. kepala SMA dan pejabat, dewan guru, pegawai, serta perwakilan murid dari YP Unila.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved