Breaking News:

Lampung Tengah

Utamakan Prokes, Musa Ahmad Perbolehkan Warga Lamteng Salat Tarawih Berjamaah

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, mempersilahkan kepada umat muslim di kabupaten itu melaksanakan ibadah salat Tarawih

Utamakan Prokes, Musa Ahmad Perbolehkan Warga Lamteng Salat Tarawih Berjamaah
Tribun Lampung/Syamsir Alam
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, mempersilahkan kepada umat muslim di kabupaten itu melaksanakan ibadah salat Tarawih di bulan Ramadan nanti.

Menurut Musa Ahmad, ia tidak mempermasalahkan bagi umat muslim menjalankan salat berjamaah dan Tarawih di masjid selama Ramadan.

"Tetap dapat menjalankan kegiatan salat tarawih (berjamaah di masjid), tetapi harus dengan protokol kesehatan. Nanti diatur dengan baik," ungkap Bupati Musa Ahmad, Selasa (6/4/2021).

Ditambahkan bupati, bagi warga yang hendak melaksanakan salat Tarawih, diharapkan juga supaya mengedepankan  pentingnya protokol kesehatan.

Baca juga: Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Gandeng PT Pos Mudahkan Pelayanan di Disdukcapil

"Bagi masyarakat yang hendak keluar kampung halaman, supaya juga dapat melapor ke RT/RW. Kita harus bersama-sama supaya dapat mencegah penularan Covid-19 di daerah kita," imbuhnya.

Bupati menerangkan, pihaknya akan tetap melakukan kegiatan pencegahan Covid-19 di tempat-tempat umum dan perkantoran, serta mewajibkan masyarakat menjalankan program 3M (mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak).

Baca juga: Musa Ahmad Ajak Warga Optimistis di Tengah Pandemi Covid

"Kita harus bersama-sama menjaga kabupaten ini dari penyebaran Covid-19, karena kami menargetkan Lamteng sebagai zona hijau atau bebas dari Covid-19," pungkasnya.

Untuk usaha pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, Bupati Musa Ahmad selama ini telah melakukan inspeksi mendadak ke kampung dan kecamatan pada malam hari.

Pada setiap sidaknya, bupati menyemangati petugas satuan tugas (Satgas) di kampung dan kecamatan, serta menanyakan langsung apa yang menjadi kendala sehingga penularan Covid-19 masih terjadi.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved