Breaking News:

Mesuji

167 Akseptor di Mesuji Ikut Penyuluhan dan Pelayanan KB

Sebanyak 167 akseptor perempuan ikut penyuluhan dan pelayanan KB metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) di Puskesmas Tanjung Mas Makmur

ISTIMEWA
PELAYANAN KB - Kegiatan penyuluhan dan pelayanan KB Metode Kontrasepsi jangka panjang (MKJP) di Puskesmas Tanjung Mas Makmur, Kecamatan Mesuji Timur. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Sebanyak 167 akseptor perempuan ikut penyuluhan dan pelayanan KB metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) di Puskesmas Tanjung Mas Makmur, Kecamatan Mesuji Timur.

Menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Herawati S, diwakili oleh Kepala Bidang KB Ari Kurniawan Aryotejo, KB MKJP dilaksanakan secara gratis kepada masyarakat

"Pelayanan KB gratis MKJP meliputi implan dan IUD dan akseptornya perempuan semua," ujar Ari Kurniawan Aryotejo, Rabu (7/4).

Baca juga: 167 Akseptor Wanita Ikut Pelayanan KB Gratis Metode Kontrasepsi Jangka Panjang

Dia melanjutkan pelayanan KB gratis MKJP sudah berjalan tiga kali sepanjang 2021, dan akan dilanjutkan sehabis Lebaran.

Masyarakat diharapkan untuk dapat memanfaatkan KB gratis MKJP tersebut, karena sangat bermanfaat, terutama saat pandemi seperti ini.

"Untuk pengguna tidak ada pantangan, cuma kalau ada efek samping ya bisa segera konsultasi di bidan terdekat. Tetapi Alhamdulillah selama ini tidak ada kejadian efek samping untuk implan dan IUD," jelasnya.

Ari berharap program KB gratis MKJP tetap berlanjut.(rga)

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved