Breaking News:

Universitas Teknokrat Indonesia

Forum Rektor Indonesia Keluarkan Sikap terhadap Tindakan Terorisme di Makassar

Forum Rektor Indonesia (FRI), mengeluarkan sikap terkait kejadian peledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral di Kota Makassar Sulawesi Selatan

ist
Forum Rektor Indonesia (FRI), mengeluarkan sikap terkait kejadian peledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral di Kota Makassar Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, - Forum Rektor Indonesia (FRI), mengeluarkan sikap terkait kejadian peledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral di Kota Makassar Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021).

Ada enam poin peryataan sikap yang disampaikan Forum Rektor Indonesia yang ditandatangani oleh Ketua Prof. Dr. Arif Satria juga Rektor IPB dan Wakil Ketua Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA juga Rektor Universitas Teknokrat Indonesia , Minggu 28 Maret 2021.

FRI menyatakan keprihatinan yang mendalam dan mengecam keras tindakan yang telah menimbulkan ketakutan, kekacauan, mengancam, dan mengorbankan nyawa manusia, serta merusak sendi-sendi persatuan Bangsa Indonesia.

Forum Rektor, mendukung Kepolisian Republik Indonesia untuk segera menginvestigasi dan mengusut tuntas secara obyektif pelaku, motif hingga jaringan dan aktor di balik tindakan kekerasan tersebut.

Dalam peryataan sikapnya, FRI menghimbau kepada masyarakat luas untuk tetap tenang, tidak terpancing oleh isu-isu yang akan mengembangkan berbagai prasangka, serta tidak menyebarkan informasi yang berpotensi memperkeruh keadaan.

Mendorong seluruh pimpinan perguruan tinggi untuk lebih pro aktif untuk mencegah berkembangnya ideologi yang membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

FRI juga mengajak kepada semua pihak untuk terus memperkuat saling pengertian, menghormati, memercayai dan semangat kebersamaan antarasemua golongan di negeri ini, demi keutuhan dan persatuan Indonesia.

Dalam kesempatan ini, FRI juga menghimbau media massa dan pengguna media sosial untuk menyampaikan pemberitaan atau komentar yang meneduhkan dan menenteramkan.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved