Breaking News:

Universitas Teknokrat Indonesia

Guru MA Mathlaul Anwar Ikut Belajar di Laboratorium Dua Bahasa PTS Terbaik di Lampung Teknokrat

Guru-guru Madrasah Aliyah (MA) Mathlaul Anwar Labuhanratu Bandarlampung merasa tersanjung diajak belajar di Laboratorium Dua Bahasa di kampus Universi

ist
Guru-guru Madrasah Aliyah (MA) Mathlaul Anwar Labuhanratu Bandarlampung merasa tersanjung diajak belajar di Laboratorium Dua Bahasa di kampus Universitas Teknokrat, salah satu Universitas Terbaik di Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Guru-guru Madrasah Aliyah (MA) Mathlaul Anwar Labuhanratu Bandarlampung merasa tersanjung diajak belajar di Laboratorium Dua Bahasa di kampus Universitas Teknokrat, salah satu Universitas Terbaik di Lampung.

Universitas Teknokrat telah melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Program Sekolah Binaan untuk para guru-guru dari MA Mathla’ul Anwar. Guru-guru di sekolah ini tidak hanya mendapat materi dalam ruangan, tapi mereka diajak belajar di Laboratorium dua Bahasa di Gedung A, Universitas Teknokrat Indonesia, pada 20 Maret 2021.

Ketua Tim PKM Arniza Fitri, ST, MSc, PhD, menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu dari empat rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan tim PKM Universitas Teknokrat sampai Mei 2021. Bentuk kegiatan yang akan dilakukan yakni ; Pelatihan pembuatan blog dan Optimalisasi Penggunaan Blog.

Arniza Fitri melanjutkan, tujuan pelatihan pembuatan blog dan Optimalisasi Penggunaan Blog tersebut untuk pemasaran sekolah MA Mathla’ul Anwar atau bahan ajar guru-guru di sekolah tersebut.

Kegiatan selanjutnya adalah pelatihan pembuatan video pembelajaran. Manfaat dari pembuatan video ini juga bisa menjadi bahan ajar bagi guru. Guru dapat memanfaatkan media ini untuk mengajar.

Sementara itu, Kepala Sekolah MA Mathla’ul Anwar Herlinawati, SPdi mengatakan mewakili dewan guru, pihaknya mengucapkan sangat berterima kasih atas adanya kegiatan PKM Universitas Teknokrat Indonesia. Mereka merasa sangat bersyukur bahwa masih adanya kesempatan dan peluang bagi mereka untuk dapat meningkatkan pengetahuan pada guru-gurunya dalam bidang IPTEK.

Guru-guru Madrasah Aliyah (MA) Mathlaul Anwar Labuhanratu Bandarlampung merasa tersanjung diajak belajar di Laboratorium Dua Bahasa di kampus Universitas Teknokrat, salah satu Universitas Terbaik di Lampung.
Guru-guru Madrasah Aliyah (MA) Mathlaul Anwar Labuhanratu Bandarlampung merasa tersanjung diajak belajar di Laboratorium Dua Bahasa di kampus Universitas Teknokrat, salah satu Universitas Terbaik di Lampung. (ist)

Guru-guru MA Mathla’ul Anwar yang mengikuti belajar di laboratorium dua bahasa di Universitas Teknokrat yaitu, Herniati,S.Pd, Puji Juniarmi,S.Pd, Nilam Jelfa Rani G, S.Pd, Oviria,S Pd, Paryanti,S.PdI dan Ida Rosdiana,S.Pd.

Sedangkan Tim PKM Universitas Teknokrat yang melakukan kegiatan di MA Mathla’ul Anwar yaitu; Ketua: Arniza Fitri, ST,MSc, PhD
Anggota: Dr. Emi Suwarni, SE, MSi, Farli Rossi, ST, MSc, Tri Darma Rosmala Sari, SE, MSAk.
Mahasiswa: Ade Rahman, Asrul Fikri, Amnesti Saputri dan Ayu Suraiya.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved