Breaking News:

Berita Nasional

Kasasi Zuraida Hanum Ditolak MA, Otak Pembunuhan Hakim Jamaluddin Tetap Vonis Mati

Mahkamah Agung tolak kasasi Zuraida Hanum, otak pembunuhan hakim Jamaluddin yang tak lain adalah suaminya sendiri.

TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Ilustrasi Zuraida Hanum. Mahkamah Agung tolak kasasi Zuraida Hanum, otak pembunuhan hakim Jamaluddin yang tak lain adalah suaminya sendiri. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Mahkamah Agung tolak kasasi Zuraida Hanum, otak pembunuhan hakim Jamaluddin yang tak lain adalah suaminya sendiri.

Atas penolakan MA terhadap kasasi Zuraida Hanum tersebut, maka, otak pembunuhan hakim Jamaluddin itu tetap divonis hukuman mati.

Adapun M Jefri Pratama, dan M Reza Fahlevi yang merupakan eksekutor pembunuhan hakim Jamaluddin, juga tetap dihukum mati.

Hakim Anggota Imanuel Tarigan kemudian membeberkan enam hal yang memberatkan Zuraida Hanum.

Dengan suara sengau Imanuel Tarigan mengatakan hal yang memberatkan Zuraida Hanum pertama karena ia sangat tidak manusiawi terhadap suaminya.

"Hal yang memberatkan karena perbuatannya terdakwa dilakukan terhadap suaminya sendiri di mana hal tersebut seharusnya seseorang yang dia sayangi dan hormati," tutur Imanuel Tarigan.

Hal yang memberatkan kedua adalah perbuatan terdakwa tergolong sadis karena dilakukan pada waktu tidur, di mana seharusnya tidur adalah tempat paling aman.

Lalu yang ketiga Jamaluddin merupakan seorang pejabat negara. "Korban adalah seorang pejabat negara, yang merupakan seorang hakim negara," ungkapnya.

Kemudian, keempat selama pemeriksaan persidangan, Zuraida Hamum terlihat tidak bersungguh-sungguh menyesali perbuatannya.

Sambil menangis Imanuel Tarigan membacakan dua hal yang memberatkan Zuraida Hamum hingga laik divonis hukuman mati.

Halaman
12
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved